Liga Indonesia

Nasib Empat Pemain Baru Timnas U-16 Ditentukan Hari Ini

Rabu, 19 Februari 2020 14:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti nampaknya tak membutuhkan waktu lama melihat performa pemain baru. Ada empat personel anyar yang dibawa dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Keempat nama tersebut adalah Fatah Aji, Muhammad Uchida Sudirman, Subhan Fazri, dan Cecep Maulana. Mereka selama tiga hari ini melahap program yang disusun tim pelatih.

"Pemain yang baru kita putuskan hari ini, berlanjut atau tidak. Kami sudah memiliki catatan untuk mereka," kata Bima kepada awak media olahraga termasuk INDOSPORT di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

Untuk mengefektifkan waktu, Bima memang banyak menggelar sesi gim internal. Hal tersebut sebagai upaya memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk unjuk kemampuan.

"Kita memang memperbanyak sesi small game untuk memberi kesempatan kepada pemain baru menunjukkan performa. Jadi kita berikan kesempatan mereka untuk," ujar dia.

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu menambahkan, beberapa kriteria yang dilihat antara lain kemampuan di lapangan hingga chemistry.

"Ada beberapa yang punya prospek. Namun memang masalah mental dan fisik harus adaptasi lagi. Semoga bisa cepat menyatu nanti dengan pemain lain," tegas pelatih berusia 44 tahun tersebut.