Liga Indonesia

Nuansa Islami Kembali Warnai Launching Barito Putera di Liga 1 2020

Rabu, 19 Februari 2020 18:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nuansa Islami akan kembali mewarnai launching skuat Barito Putera jelang kompetisi Liga 1 2020. Launching skuat sendiri rencananya akan digelar pada Kamis (20/02/20) besok di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Adapun hal yang akan diperkenalkan dalam launching Barito Putera, selain skuat teranyar yang akan berlaga di Liga 1 2020, juga jersey kandang dan tandang, serta bus yang akan digunakan dalam setiap laga kandang dan latihan.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Laskar Antasari akan menggelar launching dengan nuansa Islami. Namun, acara kali ini nampaknya tak akan semeriah tahun lalu.

Jika sebelumnya Barito Putera menggunakan Stadion 17 Mei Banjarmasin sebagai lokasi acara, dan menggelar launching dengan tajuk Barito Putera Bersholawat, kali ini acara tersebut akan terkesan lebih khidmat dan intim.

Rencananya, Barito Putera akan menggelar launching di kediaman penasihat tim, KH Ahmad Zuhdiannor (Guru Zuhdi), tepatnya di samping Masjid Jami Banjarmasin.

Di tempat yang sama, Guru Zuhdi juga akan menggelar pengajian rutin Malam Jumat, sehingga acara launching akan dihadiri oleh banyak jemaah ulama asal Banjarmasin tersebut.

“Beliau (Guru Zuhdi) menawarkan halaman rumah beliau yang Insya Allah bisa menampung sekitar 500 orang,” papar presiden klub barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang paling ditunggu dalam acara launching skuat Liga 1, tentu saja peragaan jersey anyar yang akan dikenakan oleh para pemain. Dalam hal ini, Hasnur juga memaparkan jersey yang akan digunakan pemain Laskar Anatsari untuk musim 2020 mendatang.

Masih sama seperti musim sebelumnya, Barito Putera akan mengandalkan jersey dengan dominasi warna kuning sebagai jersey kandang, warna hitam untuk jersey tandang, serta warna merah marun sebagai jersey ketiga.