Liga Indonesia

Pantau Timnas U-16, Shin Tae-yong Beri Wejangan Penting

Rabu, 19 Februari 2020 17:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Skuat asuhan Bima Sakti itu berlatih di Lapangan Universitas Islam Indoensia (UII), Sleman hingga dua pekan mendatang.

Meski berada di Yogyakarta, skuat Timnas U-16 tak luput dari pantauan pelatih Timnas Senior, Shin Tae-yong. Bima mengakui dirinya intens berkomunikasi dengan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Komunikasi terus terjalin. Kalau ketemu juga beliau menanyakan perkembangan tim ini seperti apa," kata Bima kepada INDOSPORT usai memimpin latihan di Lapangan UII, Rabu (19/02/20).

"Lebih menanyakan soal fisik anak-anak. Juga program pembenahannya seperti apa," tambahnya.

Namun, pelatih berusia 44 tahun itu memberikan tanggung jawab penuh kepada dirinya dan tim pelatih untuk merancang program. Sehingga dirinya leluasa memberikan program taktik ke anak asuhnya.

"Beliau memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada kami. Termasuk taktik dan strategi," ujar mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Timnas U-16 direncanakan menggelar trofeo melawan PPU Pupuk Kaltim U-16 dan PSS Sleman U-16, akhir pekan ini. Lalu, mereka dijadwalkan menghadapi Thailand di Solo, 28 Februari.