Liga Indonesia

Persebaya Hadapi Persija di Final Piala Gubernur Jatim, Aji Santoso Waspadai Marco Simic

Rabu, 19 Februari 2020 22:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus mematangkan skuatnya jelang laga final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 melawan Persija di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/20) besok. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pun mewaspadai striker andalan Persija, Marko Simic jelang laga final itu.

Menurut Aji, skuat Persija punya kualitas yang mumpuni salah satunya Marco Simic. Pemain asal Kroasia itu tampaknya bakal menjadi perhatian khusus pelatih 49 tahun itu.

"Ada beberapa pemain, dari catatan saya salah satunya Simic. Tapi tidak man to man marking," kata Aji Santoso ditemui saat memimpin Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim. Rabu (19/2/20).

"Saya pikir besok pertandingan akan berjalan dengan ketat, tidak mudah untuk bisa mengalahkannya," beber pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Untuk mengantisipasinya, Aji Santoso bakal memperkuat lini pertahanannya. Meski diakuinya lini tersebut sedang rapuh lantaran ditinggal pemain karena cedera.

Tapi bukan Aji Santoso namanya, jika tidak punya solusi. Eks Pelatih Persela itu terus berkomunikasi dengan tim pelatih Bajul Ijo lainnya untuk memecahkan permasalahan itu.

Sebagai informasi, Persija Jakarta selama gelaran PGJ 2020 belum pernah tersentuh kekalahan sejak fase grup dan hanya meraih hasil satu kali imbang. Berikut catatan Persija dari fase grup hingga semifinal.

Persija Jakarta vs Persela Lamongan 4-1 pada 11/02/2020

Sabah FA vs Persija Jakarta 0-2 pada 13/02/2020

Arema FC vs Persija Jakarta 1-1 pada 15/02/2020

Madura United vs Persija Jakarta 1-2 (semifinal) pada 17/02/2020