Liga Indonesia

Staf Pelatih Persib Pastikan Pemainnya Siap Hadapi PSCS dan Persikabo

Rabu, 19 Februari 2020 09:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan timnya siap untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi PSCS Cilacap, Kamis (20/02/2020) dan Persikabo Bogor, Jumat (21/02/2020). 

Menurut Yaya, jadwal pertandingan uji coba yang berdekatan, membuat pelatih Robert Rene Alberts mengambil keputusan membagi dua timnya untuk berangkat ke Cilacap dan Bogor. 

Robert Alberts sudah mengantongi daftar nama yang akan berangkat ke Cilacap dan Bogor. Selain itu, pemain sudah diberikan informasi mengenai dua agenda uji coba tersebut. 

"Kita sudah sosialisasikan ke teman-teman pemain. Terutama buat tim yang akan di-switch dibagi dua. Karena kita rencananya satu tim akan pergi ke Bogor untuk melakukan training match dengan Tira Persikabo dan satu lagi dengan PSCS Cilacap," kata Yaya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020). 

"Kita juga sudah sampaikan ke pemain siapa saja yang ke Bogor dan ke Cilacap," ucap Yaya menambahkan. 

Pada pertandingan uji coba menghadapi PSCS, rencananya tim Persib akan membawa beberapa pemain muda yang dipinjamkan ke Bandung United dan dari Diklat Persib. 

Pemain muda yang dibawa ke Cilacap, dipastikan tidak akan sulit beradaptasi dengan skuat Persib. Pasalnya, mereka sempat bermain dan berlatih bersama skuat Maung Bandung sebelum dipinjamkan ke Bandung United. 

Sebagai informasi, pemain muda yang dipinjamkan ke Badung United di antaranya Indra Mustafa, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Wildan Ramdani. 

"Iya untuk beberapa pemain muda, karena ke Cilacap ada 8 orang yang ada di tim kita dan kita gabung lagi dengan pemain yang ada di Bandung United dan tiga pemain dari U-23. Kita coba gabungkan, karena mereka sebelumnya pernah main dengan kita di senior," jelasnya. 

Pada pertandingan uji coba menghadapi PSCS, skuat Persib rencananya akan dipimpin oleh asisten pelatih, Budiman. Sedangkan, Robert Alberts akan berangkat ke Bogor. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%