Liga Indonesia

Alasan Persib Terima Undangan Uji Coba dari PSCS dan Persikabo

Rabu, 19 Februari 2020 03:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1, Persib Bandung, Yaya Sunarya membeberkan alasan timnya menerima ajakan pertandingan uji coba dengan PSCS Cilacap, Kamis (20/02/20) dan Tira Persikabo, Jumat (21/02/2020). 

Menurut Yaya Sunarya, dengan adanya dua pertandingan uji coba tersebut, diharapkan seluruh pemainnya bisa merasakan atmosfer laga sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Sebagai informasi, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan membagi dua timnya. Satu tim bakal berangkat ke Cilacap untuk menghadapi PSCS dan satu tim lainnya akan bertolak ke Bogor berhadapan dengan Persikabo. 

"Di menjelang kompetisi akan dimulai, kita berikan kesempatan pada pemain untuk bisa mendapatkan menit bermain. Begitu ada undangan kita untuk training match kita terima," kata Yaya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/02/2020). 

Yaya menambahkan, tim yang akan dibawa ke Bogor dihuni pemain yang disiapkan masuk dalam starting eleven pada saat kompetisi Liga 1 2020. Sedangkan, tim yang berangkat ke Cilacap akan ditambah dengan pemain muda yang dipinjamkan ke Bandung United. 

"Karena besar kemungkinan kita pergi ke Bogor tidak akan semua pemain akan main. Makanya kita ke Cilacap berikan kesempatan pada pemain untuk bisa main," ungkap Yaya. 

"Kemudian di Bogor kita lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi di start (tim inti) kompetisi yang akan mulai," jelas pelatih fisik yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Sementara itu, sebelumnya klub Liga 1, Persib Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persis Solo dan PSS Sleman. Pada dua laga tersebut, Robert Alberts melakukan rotasi agar pemainnya bisa merasakan atmosfer laga sekaligus untuk mencari starting eleven terbaik. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%