Liga Indonesia

Tantang Persis Solo, Sriwijaya FC Lakukan Evaluasi

Rabu, 19 Februari 2020 23:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rafif Rahedian
© Effendi/Indosport
Pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya. Copyright: © Effendi/Indosport
Pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan di Stadion Bumi Sriwijaya.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC baru saja menang besar 15-0, pada laga uji coba perdananya, melawan Bantul All Star, di Lapangan Dwi Windu, Bantul, Selasa (18/02/20).

Meski pesta gol, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiarjo Thalib kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jumawa. Persiapan masih panjang, tiga laga pemanasan yang pastinya cukup berat sudah menanti anak asuhnya.

Terdekat, Firman Septian dan kawan-kawan bakal dihadapkan dengan Persis Solo, tim dari Liga 2 yang disebut-sebut bermateri pemain bintang, pada Jumat (21/02/20) nanti.

Laga ini diprediksi bakal berjalan menarik, karena untuk pertama kalinya tim besutannya akan melawan tim dari Liga 2, pesaing nantinya dalam perebutan tiket ke Liga 1 musim ini.

“Kita istirahatkan pemain setelah lawan Bantul All Star, setelah itu persiapan lagi. Evaluasi kita pada lini depan, jangan sampai banyak peluang terbuang,” ucap Budiarjo Thalib, Rabu (19/02/20).

Pada saat melawan Bantul All Star, beberapa peluang masih belum berhasil dikonversi menjadi gol. Di laga melawan Persis Solo, tentunya untuk menciptakan peluang bakal lebih sulit.

Oleh karena itu, saat berhasil ciptakan peluang maka sebaik mungkin harus dimaksimalkan. Budiarjo sengaja menurunkan semua anak asuhnya agar membuat pemain panas.

“Semua kita turunkan dan semua punya progress. Termasuk pemain Sumsel sendiri juga ada peningkatan,” jelasnya. 

Selain menambah jam terbang bagi pemain Sumsel, melawan Bantul All Star juga bisa menjadi ajang untuk menempah mental pemain. Pemain harus terbiasa dengan tekanan dan atmosfer dari pertandingan.