Top News

Top 5 News: Vietnam Salahkan Indonesia, Bek Liga Inggris Batal ke Timnas

Rabu, 19 Februari 2020 05:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Elkan Baggott, pemain muda keturunan Indonesia yang bersinar di Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Berita soal bek Liga Inggris yang batal ke skuat Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong telah menjadi yang teratas dalam daftar top 5 news, Selasa (18/02/20).

Artikel tentang sepak bola mendominasi daftar top 5 news pada hari ini. Hanya ada satu berita bulutangkis yang mampu masuk dalam daftar ini.

Berikut INDOSPORT merangkum top 5 news selama Selasa kemarin. Simak ulasannya hanya untuk Anda.

Bek Liga Inggris Batal Gabung ke Skuat Timnas Indonesia

© instagram.com/elkanbaggott/
Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot. Copyright: instagram.com/elkanbaggott/Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot.

Akibat cedera yang diderita, salah satu bek Liga Inggris ini batal bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 yang diarsiteki Shin Tae-yong.

Dari beberapa nama yang dipanggil, ada satu pemain yang batal hadir pada seleksi pertama hari Senin (13/01/20) kemarin. Adalah Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia yang memperkuat Ipswich U-18 di kompetisi Liga Inggris.

Elkan Baggot menyatakan jika PSSI telah memberikan undangan untuk mengikuti TC, namun pihak Ipswich menolak memberikan izin lantaran Elkan tengah cedera dan tim masih membutuhkan jasa sang pemain.

Baca selengkapnya: Akibat Cedera, Bek Liga Inggris Batal Gabung ke Skuat Timnas Arahan Shin Tae-yong

Tak Terima Dihukum Berat AFC, Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia

© bongda.com.vn
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, merasa dihina oleh pelatih kiper Thailand, Sasa Todic. Copyright: bongda.com.vnPelatih Vietnam, Park Hang-seo, merasa dihina oleh pelatih kiper Thailand, Sasa Todic.

Timnas Indonesia dianggap sebagai penyebab AFC menjatuhkan hukuman berat kepada Vietnam menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baru-baru ini, AFC baru selesai melakukan investigasi mengenai aksi kontroversial pelatih Vietnam, Park Hang-seo, dalam laga final SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia.

Park Hang-seo dinilai AFC melakukan protes berlebihan kepada wasit hingga diberikan kartu merah. Setelah itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut semakin mengamuk dan mengajak sang pengadil lapangan berduel.

Baca selengkapnya: Tak Terima Dihukum Berat AFC, Media Vietnam Salahkan Timnas Indonesia

Anthony Ginting Melesat, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Saling Pepet

© Humas PBSI
Anthony Ginting menang atas wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee, di BATC 2020. Copyright: Humas PBSIAnthony Ginting menang atas wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee, di BATC 2020.

Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini pada hari ini, Selasa (18/02/20).

Pada update ranking terbaru BWF di minggu kelima tahun ini, terjadi sejumlah perubahan terutama di sektor tunggal putra pasca bergulirnya turnamen Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Baca selengkapnya: Update Ranking BWF: Anthony Ginting Melesat, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Saling Pepet

Termasuk Nemanja Vidic, 3 Pemain Belakang Asing Ini Bisa Digaet Persik Kediri

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persik Kediri. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persik Kediri.

Sedikitnya ada 3 pemain belakang asing yang bisa digaet Persik Kediri jelang bergulirnya Liga 1 2020, termasuk Nemanja Vidic.

Usai promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, kala memenangi gelar juara Liga 2 2019, Persik langsung berbenah dalam segala hal.

Persik sendiri masih bisa menambah sektor belakang guna memperkokoh kedalaman skuat. Maka dari itu tak ada salahnya Persik melirik pemain belakang asing. Siapa saja mereka?

Baca selengkapnya: Termasuk Nemanja Vidic, 3 Pemain Belakang Asing Ini Bisa Digaet Persik Kediri

Bikin Malu, Klub Liga 1 2020 Jadi Sorotan Media Asing karena Terancam Musafir

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persiraja Banda Aceh.

Salah satu kontestan kompetisi Liga 1 2020 yakni Persiraja Banda Aceh menjadi sorotan serius media asing karena akan menjadi tim musafir.

Persiraja Banda Aceh menjadi tim musafir di Liga 1 2020 lantaran markasnya yakni Stadion Harapan Bangsa tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Baca selengkapnya: Bikin Malu, Klub Liga 1 2020 Jadi Sorotan Media Asing karena Terancam Musafir

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%