Liga Indonesia

Arema FC Tak Kecewa Pasca Gagal Juara di Piala Gubernur Jatim

Kamis, 20 Februari 2020 10:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen Arema FC sama sekali tidak kecewa atas prestasi tim, pasca tim asuhan Mario Gomez gagal meraih trofi juara pada Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen Arema FC sama sekali tidak kecewa atas prestasi tim, pasca tim asuhan Mario Gomez gagal meraih trofi juara pada Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Manajemen Arema FC sama sekali tidak kecewa atas prestasi tim, pasca tim asuhan Mario Gomez gagal meraih trofi juara pada Piala Gubernur Jatim sebagai turnamen pra musim kompetisi.

Sebaliknya, tim Singo Edan justru mengaku bangga atas capaian tim. Bahkan, banyak sisi positif yang bisa diambil dari partisipasi mereka dalam turnamen pra musim pengganti Piala Presiden itu.

"Sejak awal, tim ini memang tidak ditargetkan meraih prestasi pada Piala Gubernur Jatim ini. Mengingat ini juga persiapan dengan lebih dari 60 persen pemain baru," Ruddy Widodo mengatakan.

"Tim ini sudah pengalaman bagus dengan melawan tim-tim kuat seperti Persija maupun Persebaya. Karena di Liga 1 juga melawan mereka nanti," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Salah satu aspek positif yang menjadi bagian program evaluasi adalah performa tim. Bagaimana Mario Gomez mampu mencari solusi atas beragam kesulitan yang terjadi selama turnamen, sebagai gambaran pada perjalanan tim di kompetisi Liga 1 mendatang.

"Seperti bagaimana mengatasi permainan ketika kekurangan satu pemain. Intinya banyak sisi positifnya," tandasnya.

Secara performa, Dendi Santoso dkk bisa dibilang cukup bagus. Grafik mereka semakin meningkat sejak berlaga di Grup B melalui hasil akhir saat menghadapi Sabah FA (2-0), Persela Lamongan (3-1) dan Persija Jakarta (1-1), sebelum dihentikan oleh Persebaya Surabaya lewat kekalahan 2-4 di babak semifinal.