Liga Indonesia

Arungi Kompetisi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh Butuhkan Rp30 Miliar

Kamis, 20 Februari 2020 18:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh menganggarkan anggaran cukup besar. Setidaknya mereka menyiapkan dana sebesar Rp30 miliar untuk kompetisi musim 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh menganggarkan anggaran cukup besar. Setidaknya mereka menyiapkan dana sebesar Rp30 miliar untuk kompetisi musim 2020.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru kompetisi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh menganggarkan anggaran cukup besar. Setidaknya mereka menyiapkan dana sebesar Rp30 miliar untuk satu musim kedepan.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani. Dari anggaran yang disiapkan, Djailani mengungkapkan pos terbesar adalah untuk pembayaran gaji pemain.

“Kami menganggarkan Rp25-30 miliar. Dari jumlah itu, pengeluaran tertinggi untuk gaji, hampir 60 persen,” ucap Djailani.

Menurut Rahmat, belanja tertinggi kedua klub adalah transportasi yang mencapai 20 persen dari anggaran. Memang cukup beralasan sebab Persiraja berada di ujung barat provinsi Indonesia.

“Sisanya baru untuk yang kecil-kecil, seperti katering, hotel, dan sebagainya,” jelas ia.

Dengan pengeluaran yang cukup besar ini, Persiraja mencoba mencari sponsor sebanyak-banyaknya. Namun dengan predikat tim promosi, diakui cukup sulit menggaet sponsor besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%