Liga Indonesia

Jadi Calon Kandang Persiraja di Liga 1, PT LIB Tegaskan Stadion Harapan Bangsa Belum Penuhi Syarat

Kamis, 20 Februari 2020 17:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persiraja
Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion yang akan dijadikan home base bagi tim peserta. Dari hasil verifikasi ini, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh selaku home base Persiraja ternyata belum memenuhi persyaratan. Copyright: © Media Persiraja
Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion yang akan dijadikan home base bagi tim peserta. Dari hasil verifikasi ini, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh selaku home base Persiraja ternyata belum memenuhi persyaratan.

INDOSPORT.COM - Operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion yang akan dijadikan home base bagi tim peserta. Dari hasil verifikasi ini, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh selaku home base Persiraja ternyata belum memenuhi persyaratan.

Beberapa hal membuat Stadion Harapan Bangsa dianggap belum layak mendapat verifikasi di antaranya karena lampu dan kualitas lapangan. Seperti diketahui PT LIB menetapkan setiap stadion memiliki penerangan minimal 800 lux.

Sementara Stadion Harapan Bangsa dalam sidak terakhir yang dilakukan oleh PT LIB baru diperkuat lampu sebesar 500 lux. Direktur Utama Pt Liga Indonesia Baru (PT LIB) pun meminta hal tersebut untuk diperbaiki.

"Stadionnya untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampunya tadi laporannya baru 500 lux (seharunya 800)," kata Cucu Soemantri.

"Kita akan kembalikan kepada mereka untuk segera membenahi yang belum dan itu kita sudah sampaikan juga, sehingga nereka ada waktu dan kita kasih waktu sampai 24 Februari harus beres," tambahnya.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan Persiraja belum memenuhi persyaratan itu, mereka terpaksa harus mencari kandang lain yang sesuai dengan regulasi.

"Kalau belum beres harus mencari home lain dan itu kan regulasi, katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagis. Jadi perangkatnya harus standar FIFa juga," tutup  Cucu.

Sebagai informasi, Persiraja yang baru promosi ke Liga 1 musim ini ingin menjadikan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base mereka.