Bola Internasional

Dihukum FIFA Usai Bikin Menderita Indonesia, Park Hang-seo Kembali kre Timnas Vietnam

Kamis, 20 Februari 2020 18:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo dikabarkan akan kembali ke Vietnam pada tanggal 23 Februari mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo dikabarkan akan kembali ke Vietnam pada tanggal 23 Februari mendatang.

INDOSPORT.COMPark Hang-seo dikabarkan akan kembali ke Vietnam pada tanggal 23 Februari mendatang. Dirinya juga diketahui telah membuat rencana untuk tahun 2020 ini.

Park dikabarkan setuju untuk kembali ke Vietnam pada tanggal 23 Februari besok. Setelah menginjakkan kaki di Vietnam, pelatih asal Korea Selatan tersebut dipastikan akan segera mempersiapkan Timnas Vietnam untuk menghadapi Malaysia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Zing, sebelumnya, asisten pelatih Park, Lee Young-jin dikabarkan akan sampai di Vietnam pada hari ini (20/2/2020). Lee diketahui telah mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Sepakbola Vietnam guna mempersiapkan rencana selama setahun untuk timnas Vietnam U-23.

Nantinya, Park akan menghabiskan waktunya di bulan Maret untuk memantau pemain-pemain Vietnam yang berlaga di Liga Vietnam. Dirinya juga dikabarkan akan menonton pertandingan-pertandingan milik Malaysia, Indonesia, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Tim-tim tersebut adalah tim yang akan berhadapan dengan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Vietnam berada di posisi pertama Grup G dengan catatan 5 laga belum terkalahkan.

Sebelumnya, Park dijadwalkan akan kembali pada tanggal 15 Februari yang lalu. Tetapi, karena keterlambatan Liga Vietnam, salah satu pelatih sukses Vietnam tersebut diketahui langsung mengubah jadwalnya dan memilih untuk kembali pada tanggal 23 Februari mendatang.

Di bawah Park, Vietnam sedang mengalami masa jaya mereka. Bahkan, saat ini, berada di puncak Grup G, mereka membuka peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 pertama kali sepanjang sejarah sekaligus menjadi wakil dari Asia Tenggara.