Liga Indonesia

Evaluasi Pramusim, Arema FC Akan Coret Beberapa Pemain untuk Dipinjamkan

Kamis, 20 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, bakal melepas sejumlah pemain dengan status pinjaman setelah dua lininya terdampak evaluasi tim pelatih selama pramusim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, bakal melepas sejumlah pemain dengan status pinjaman setelah dua lininya terdampak evaluasi tim pelatih selama pramusim.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, bakal melepas sejumlah pemain dengan status pinjaman setelah dua lininya terdampak evaluasi tim pelatih berdasarkan performa sepanjang periode pramusim Liga 1 2020.

Dua lini itu terhitung cukup sentral dalam skema permainan Arema FC. Sehingga, tim pelatih dan manajemen sepakat membuka opsi peminjaman sebagai solusi terbaik bagi semua pihak.

"Dari paparan evaluasi tim pelatih, mereka kurang puas dengan kinerja dua lininya. Yaitu di sektor bek sayap kanan dan winger kiri," kata Ruddy Widodo, Kamis (20/2/20).

Pihaknya masih enggan membeberkan siapa saja yang akan dipinjamkan. Meski di satu sisi, beberapa klub sudah sepakat untuk menggunakan jasa mereka dengan klausul peminjaman.

"Nanti lah, tidak enak saya sebutkan sekarang. Rekan media nanti juga tahu siapa-siapa nama pemain yang kami lepas dengan status pinjaman," beber dia.

"Opsi itu sudah yang terbaik. Daripada tidak terpilih dalam starting line-up pelatih Mario Gomez, alangkah lebih baik mereka berkembang di tim lain," tandas Ruddy Widodo.

Kebijakan itu membuat sejumlah pemain mulai siap mengemasi kopernya untuk hijrah ke tim lain. Di posisi bek sayap kanan, ada nama-nama seperti Alfin Tuasalamony, Syaiful Indra Cahya, hingga Ganjar Mukti maupun Taufik Hidayat. 

Sedangkan untuk winger, Arema FC masih menimbang beberapa nama, di antaranya adalah Pandi Lestaluhu, Mariando Djonak Uropmobin, serta pemain U-23 seperti Titan Agung Fawazi.