Liga Europa

Fakta Dalam Angka Jelang Duel Ludogorets vs Inter Milan

Kamis, 20 Februari 2020 15:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Inter Milan yang turun kasta ke Liga Europa bakal menghadapi Ludogorets sebagai runner up Grup H di babak 32 besar, Jumat (21/02/20) dini hari WIB nanti. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Inter Milan yang turun kasta ke Liga Europa bakal menghadapi Ludogorets sebagai runner up Grup H di babak 32 besar, Jumat (21/02/20) dini hari WIB nanti.

INDOSPORT.COM - Inter Milan yang turun kasta ke Liga Europa bakal menghadapi Ludogorets sebagai runner up Grup H di babak 32 besar, Jumat (21/02/20) dini hari WIB nanti. Dalam laga ini skuad Antonio Conte akan mencari pelampiasan.

Inter Milan mengalami hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir. Nerazzurri mengalami kekalahan dari Napoli di Coppa Italia dan tumbang melawan Lazio di Serie A Italia.

Hasil buruk tersebut tentu membuat Inter Milan gerah. Romelu Lukaku cs tentunya ingin kembali ke jalur kemenangan dan laga melawan Ludogorets ini bisa dijadikan titik kebangkitan mereka.

Melihat kualitas pemain, Inter Milan lebih diunggulkan daripada lawannya. Akan tetapi, meski demikian Inter Milan tak boleh memandang remeh lawannya.

Pasalnya, di pertandingan terakhir Ludogorets bermain apik. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor besar, yakni enam gol tanpa balas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sajikan fakta dalam angka laga Ludogorets vs Inter Milan. 

1. 2 Kali

Klub Bulgaria, Ludogorets, memang masih hijau di kancah Liga Europa. Namun, klub satu ini pernah memiliki pengalaman dua kali bertanding melawan klub Italia. 

Ludogorets tercatat pernah melawan rival sekota Inter, yakni AC Milan, pada gelaran Liga Europa musim 2017-2018 lalu. Kedua tim tergabung di babak penyisihan grup. 

Dua kali jumpa Milan, Ludogorets menelan dua kekalahan masing-masing dengan skor 0-3 di Bulgaria dan 1-0 di Italia.

Satu klub Italia lain yang pernah jumpa Ludogortes adalah Lazio, tepatnya pada ajang Lige Europa tahun 2014 silam. 

2. 21 Laga

Ludogorets mencatatkan rekor impresif di kompetisi lokal. Klub raksasa bulgaria ini belum terkalahkan di 21 pertandingan liga Bulgaria musim 2019-20 ini. 

Saat ini Ludogorets nangkring di posisi puncak dengan 51 poin. Pesaing terdekat Ludogorets, Levski Sofia, baru mengumpulkan 44 poin di peringkat kedua. 

3. 5 Laga

Inter Milan memiliki catatan gemilang saat jumpa tim-tim asal Bulgaria. I Nerazzurri tercatat tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim asal Bulgaria. 

Rinciannya, Inter menang dua kali dan tiga kali imbang. Namun, pertemuan terakhir Inter dengan klub Bulgaria sudah berlangsung sangat lama. Terakhir kali Inter jumpa tim Bulgaria adalah di Piala UEFA 1974/75 melawan Etar Veliko Tarnovo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%