Liga Indonesia

Jalani Banyak Laga Uji Coba, Sriwijaya FC Tak Incar Kemenangan

Kamis, 20 Februari 2020 03:02 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2, Sriwijaya FC tengah melakukan latihan fisik. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2, Sriwijaya FC tengah melakukan latihan fisik.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2, Sriwijaya FC bakal melakoni empat laga uji coba di Yogyakarta. Laga perdana sudah berhasil dituntaskan dengan kemenangan 15-0 melawan Bantul All Star.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi Persis Solo (21/2/2020), Galuh United pada (23/2/2020) dan Persipura Jayapura (25/2/2020). 

Keempat tim yang menjadi lawan tanding Laskar Wong Kito, berasal dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1. Target pelatih pun dalam serangakaian uji coba itu bukan untuk meraih kemenangan.

“Selama ini kita selalu melakukan uji coba di Palembang. Di depan pendukung sendiri. Tapi kali ini, kita bermain di luar, jadi sebagai ujian bagaimana tim jika bermain tandang,” ungkap Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, Rabu (19/2/2020).

Jika bermain kandang, setiap tim hampir sama. Biasanya punya semangat berlipat ganda karena peran supporter sebagai pemain ke-12

Tapi, jika bermain di kandang lawan, tekanan tidak hanya datang dari lapangan hijau. Tekanan dari supporter lawan pastinya bakal sangat berpengaruh jika pemain tidak mempunyai mental baja.

Dalam skuat Sriwijaya FC yang rata-rata di huni pemain muda, uji coba di luar pastinya bakal sangat bermanfaat. Pelatih ingin memperkuat mental dan daya juang pemain di kandang lawan.

“Selain dari itu, kita lebih melihat pada permainan, bukan pada hasil,” ujarnya.

Pelatih ingin melihat kinerja dari seluruh lini dalam timnya. Kerjasama antar lini, organisasi permainan, transisi dan lain sebagainya menjadi penilaian utama baginya. Dalam setiap laga uji coba, pelatih Sriwijaya FC bakal melakukan evaluasi dan perbaikan. Pelatih ingin membuat performa tim lebih baik lagi dari sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%