Liga Indonesia

Media Asing Soroti Eks Bintang Liga Vietnam Bisa Buat Persib Juara Liga 1

Kamis, 20 Februari 2020 12:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eks bintang Liga Vietnam, Wander Luiz (kiri), diyakini media asing mampu membawa Persib Bandung juara Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eks bintang Liga Vietnam, Wander Luiz (kiri), diyakini media asing mampu membawa Persib Bandung juara Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kemenangan delapan kali beruntun klub Liga 1, Persib Bandung, dalam laga uji coba karena adanya sosok striker Wander Luiz mendapat sorotan media asing.

Dilansir dari Live Sport Asia, Wander Luiz disebut merupakan eks striker bintang dari kasta tertinggi kompetisi Vietnam, V-League.

"Sebelum pindah ke Indonesia, Wander Luiz menghabiskan dua tahun untuk membuktikan dirinya di Vietnam, menandatangani kontrak dengan empat tim V-League yaitu Long An, Quang Nam, Can Tho, dan Binh Duong,"

"Pada saat itu, orang-orang menganggapnya salah satu striker asing terbaik di V-League berkat gerakan dan kemampuan menembaknya," tulis Live Sport Asia.

Aksi Wander Luiz sudah memukau hati Bobotoh dengan berhasil mencetak beberapa gol bersama Persib Bandung di laga uji coba jelang Liga 1 2020.

Di laga uji coba terakhir kontra PSS Sleman pada Senin (17/02/20) lalu, Wander Luiz berhasil menyumbang satu gol berkat aksi duetnya bersama Geoffrey Castillion.

Karena hal itu, Live Sport Asia menyebut bahwa Wander Luiz diyakini mampu membawa Persib Bandung juara Liga 1 2020.

Sebelum resmi menjadi pemain Persib Bandung, Wander Luiz bermain di klub V-League, Becamex Binh Duong, dan berhasil mencetak enam gol dari 22 pertandingan.