Bola Internasional

FIFA Bekukan PSSI-nya Thailand, Timnas Indonesia Bakal Untung Besar

Rabu, 19 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Timnas Indonesia akan mendapatkan untung besar bila Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) jadi membekukan PSSI-nya Thailand yakni FAT. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia akan mendapatkan untung besar bila Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) jadi membekukan PSSI-nya Thailand yakni FAT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan mendapatkan untung besar bila Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) jadi membekukan PSSI-nya Thailand yakni FAT.

FIFA bakal membekukan FAT karena dugaan kecurangan saat pemilihan ketua umum yang dilakukan pada Rabu (12/2/2020) lalu.

Dalam pemilihan tersebut, Somyot Poompanmoung kembali terpilih sebagai ketua umum FAT setelah sebelumnya menjabat pada 2016 hingga 2019.

Somyot menang telak dalam pemilihan tersebut dengan memperoleh 70 persen suara. Namun, dalam pemilihan ketua umum FAT, diduga ada praktik kecurangan.

Orang yang tidak terima dengan terpilihnya Somyot Poompanmoung adalah Worawi Makudi yang pernah memegang gelar presiden FAT pada 2007 hingga 2015.

Worawi Makudi curiga ada praktik kecurangan dalam pemilihan ketua umum dan mengajukan keluhannya ke Otoritas Olahraga Thailand (SAT) kemudian diteruskan ke FIFA.

Bila benar terjadi kecurangan maka FIFA dipastikan akan membekukan FAT yang berpengaruh kepada Timnas Thailand.

Timnas Indonesia akan untung besar karena saingan di ASEAN telah berkurang dengan tidak adanya Thailand.

Sepak bola Thailand secara otomatis akan dilepas keanggotaannya sementara oleh FIFA.

Timnas Indonesia otomatis akan menang WO dan memperoleh poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat bersua Thailand pada 26 Maret mendatang.

Tak hanya itu, di Piala AFF 2020 mendatang, Timnas Indonesia akan dengan mudah melaju sampai ke final tanpa harus berhadapan dengan Thailand.

4