Bola Internasional

Soroti Jersey Timnas Indonesia, Media Thailand Bawa-bawa Presiden Jokowi

Minggu, 16 Februari 2020 18:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© INTERNET/reddit.com
PSSI baru-baru ini mengumumkan batal menggunakan apparel asal Thailand, Warrix, dan resmi menggunakan produk lokal bernama Mills. Copyright: © INTERNET/reddit.com
PSSI baru-baru ini mengumumkan batal menggunakan apparel asal Thailand, Warrix, dan resmi menggunakan produk lokal bernama Mills.

INDOSPORT.COM - PSSI baru-baru ini mengumumkan batal menggunakan apparel asal Thailand, Warrix, dan resmi menggunakan produk lokal bernama Mills. Memilih menggunakan brand lokal, media Thailand menyebut hal itu tak lepas dari imbauan Presiden Joko Widodo.

Mills merupakan produk dari PT Mitra Kreasi Garmen yang dipilih PSSI untuk menyuplai jersey Timnas Indonesia selama dua musim ke depan.

Jersey dengan merek Mills tersebut bahkan sudah dipakai Timnas Indonesia dalam menjalani training camp (TC) bersama Shin Tae-yong sejak Jumat (14/2/2020) lalu.

Tentu batalnya PSSI melakukan kerja sama dengan Warrix mendapatkan sorotan media Thailand, Siam Sport.

Media tersebut menuliskan alasan mengapa PSSI batal menggunakan Warrix hingga membawa nama Presiden Jokowi.

"Konfederasi Sepak Bola Indonesia telah secara resmi mengumumkan di Twitter bahwa tim nasional Indonesia akan menggunakan merek yang diproduksi secara lokal seperti MILLS, yang mendukung konsep Presiden Indonesia Joko Widodo yang berfokus mendukung bisnis UKM negara," tulis Siam Sport.

Nantinya jersey bermerek Mills akan perdana digunakan dalam laga resmi ketika bersua tuan rumah Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terus menjalani pemusatan latihan demi bisa mencuri poin di Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%