Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Werder Bremen vs Borussia Dortmund: Panggung bagi Haaland

Kamis, 20 Februari 2020 18:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Bundesliga Jerman antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM – Beirkut prediksi pertandingan Werder Bremen vs Borussia Dortmund untuk laga Bundesliga Jerman pekan ke-23 yang akan berlangsung pada hari Sabtu (22/02/20) pukul 21.30 WIB di Weserstadion.

Laga ini adalah kesempatan Borussia Dortmund untuk mendulang poin penuh dan terus menempel ketat RB Leipzig dan Bayern Munchen di papan atas Bundesliga Jerman.

Sedangkan bagi Bremen, laga Sabtu besok kemungkinan besar diprediksi menambah panjang daftar kekalahan mereka musim ini. Tercatat, skuat asuhan Florian Kohfeldt ini hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 4 kekalahan dari 5 laga terakhir.

Terjerembab ke posisi ke-17 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 17 poin, Werder Bremen harus tampil gemilang sampai akhir musim nanti jika mereka masih ingin berlaga di kasta teratas sepak bola Jerman ini.

Hal yang sangat sulit, mengingat Borussia Dortmund hanya mencatatkan 1 kekalahan dan 4 kemenangan dari 5 laga terakhir. Performa skuat asuhan Lucien Favre juga makin konsisten semenjak bergabungnya Erling Haaland pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Kemenangan untuk Borussia Dortmund akan membuat mereka tetap memiliki kans untuk bisa menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim 2019-2020 ini.

Kekalahan untuk Werder Bremen akan semakin mengubur harapan mereka untuk kembali tampil di Bundesliga Jerman musim depan.

Pertandingan ini diprediksi akan didominasi oleh Borussia Dortmund. Werder Bremen yang sedang berada di dasar, kemungkinan besar tidak memiliki mental yang cukup untuk bisa meraih kemenangan, meskipun bermain di Weserstadion, kandang mereka sendiri.

Players to Watch:

Josh Sargent (Werder Bremen)

Bocah ajaib asal Amerika Serikat ini adalah salah satu aset paling penting di Werder Bremen. Sebagai aset terpenting, Sargent tercatat telah mencetak 2 gol dan 2 umpan dari 16 pertandingannya bersama Bremen di Bundesliga Jerman musim ini.

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Haaland adalah fenomena baru di dunia sepak bola sekarang ini. Hijrah ke Bundesliga Jerman dan bermain untuk Dortmund nyatanya tidak menghilangkan ketajaman pemain yang baru menginjak usia 19 tahun ini.

Haaland tercatat telah mencetak 8 gol hanya dari 5 penampilannya di Bundesliga Jerman bersama Dortmund. Catatan yang sungguh cemerlang untuk seorang debutan yang baru kali ini merasakan iklim kompetisi di Bundesliga Jerman.

Prakiraan Formasi:

Werder Bremen (3-4-2-1): Pavlenka, Veljkovic, Vogt, Moisander, Gebre Selassie, Eggestein, Klaassen, Bittencourt, Rashica, Sargent.

Pelatih: Florian Kohfeldt.

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki, Zagadou, Hummels, Piszczek, Witsel, Can, Guerreiro, Hakimi, Hazard, Haaland, Sancho.

Pelatih: Lucien Favre.

5 Laga Terakhir Werder Bremen:

RB Leipzig 3-0 Bremen

Bremen 0-2 Union Berlin

Bremen 3-2 Dortmund

Augsburg 2-1 Bremen

Bremen 0-3 Hoffenheim

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund:

Dortmund 2-1 PSG

Dortmund 4-0 Eintracht Frankfurt

Leverkusen 4-3 Dortmund

Bremen 3-2 Dortmund

Dortmund 5-0 Union Berlin

Prediksi INDOSPORT:

Werder Bremen: 25%

Imbang: 15%

Borussia Dortmund: 60%