Liga Champions

Ajaib! Wonderkid Dortmund Sukses Bikin Messi dan Ronaldo Tak Berdaya

Rabu, 19 Februari 2020 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil membuat rekor yang bikin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak berkutik di Liga Champions. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil membuat rekor yang bikin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak berkutik di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Ciptakan rekor di Liga Champions, wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland, sukses membuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak berkutik.

Di usia yang baru menginjak 19 tahun, Haaland mencetak brace di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kala Die Borussen mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1, Rabu (19/02/20). Bukan hanya kemenangan, ia pun sukses buat sejarah baru.

Ketika sukses mencetak gol kedua, Haaland nyatanya memecahkan rekor dengan torehan brace empat kali lebih cepat dibanding pemain lain sepanjang sejarah Liga Champions. Torehan ini membuat bomber Borussia Dortmund tersebut melewati torehan Ronaldo, Messi, dan bahkan Kylian Mbappe.

Hebatnya lagi, Haaland sukses mencetak rekor ini hanya dalam kurun waktu satu musim, dan Liga Champions kali ini merupakan debut perdananya. Prestasi ini belum ditambah jumlah gol terbanyak di kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa tersebut.

Jika ditotal, Haaland sudah menjadi top skor Liga Champions dengan torehan 10 gol yang mampu membuatnya mengungguli seluruh skuat senior Barcelona. Hasil ini juga membuat Borussia Dortmund mengukir sejarah individu sebagai pemain pertama yang sukses dalam banyak kompetisi besar.

Walaupun mampu meraih prestasi luar biasa mengungguli generasi emas Messi dan Ronaldo, Haaland kabarnya masih merasa belum cukup. Usai laga kontra PSG, pemain ajaib asal Norwegia ini kabarnya mau melakukan hal yang lebih spektakuler lagi.

"Saya merasa bisa melakukan lebih baik lagi dari ini. Saya akan mencoba bekerja keras untuk mampu meningkatkan pola permainan di atas tingkat ini," ucap Haaland optimistis, dilansir laman berita The National.

Pernyataan Haaland tersebut sekaligus menunjukkan dirinya akan menjanjikan performa yang lebih baik lagi di leg kedua Liga Champions kontra PSG bulan Maret mendatang. Bukan tidak mungkin sang wonderkid akan kembali membuat Messi dan Ronaldo gigit jari dengan penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%