Liga Champions

PSG Kalah Lawan Dortmund, Tuchel Sebut Ritme Permainan Neymar Belum Kembali

Rabu, 19 Februari 2020 13:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park. Copyright: © PressFocus/GettyImages
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr (tengah) dibayang-bayangi oleh bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel menyebutkan bahwa Neymar tak menunjukkan ritme permainan apik saat melawan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/20) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Borussia Dortmund, Thomas Tuchel menurunkan skuat terbaik yang mereka punya. Nyatanya, Tuchel langsung menurunkan Neymar dan Kylian Mbappe sejak awal pertandingan.

Khusus bagi Neymar, ia telah absen dalam lima laga terakhir bersama PSG karena menderita cedera tulang rusuk. Saat bermain kembali bersama PSG melawan Dortmund, Neymar pun mencetak satu gol.

Meski begitu, Tuchel mengatakan bahwa Neymar jauh berada dari performa terbaik. Ia mengatakan bahwa ritme permainan Neymar belum kembali karena baru saja sembuh dari cedera.

"Kami memiliki kekhawatiran cedera dengan beberapa pemain kunci, mereka seperti belum menemukan ritme, atau kerasnya kompetisi seperti yang terlihar dengan Neymar," ucap Tuchel dikutop dari L'Equipe.

Nah di sisi lain, Neymar sendiri juga menyalahkan pihak PSG usai pertandingan melawan Dortmund karena klub menunda waktunya untuk kembali bertanding.

Menurut Neymar sendiri, dirinya sudah siap untuk bermain sejak 9 Februari lalu ketika PSG menghadapi Lyon. Akan tetapi, Neymar harus mematuhi keputusan klub yang menundanya untuk bermain karena khawatir cederanya belum sembuh total.