Liga Champions

Erling Haaland, Wonderkid Borussia Dortmund 'Blasteran' Robot dan Alien

Rabu, 19 Februari 2020 10:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland, kembali menyumbang kemenangan bagi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 kontra Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland, kembali menyumbang kemenangan bagi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 kontra Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Erling Braut Haaland, kembali menyumbang kemenangan bagi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 kontra Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (19/2/20) dini hari WIB. 

Borussia Dortmund sukses menekuk PSG 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dua gol Si Hitam Kuning, ditembakkan oleh sang bintang muda, Erling Haaland (66',77'). Hal itu membuatnya mencetak rekor di Liga Champions.

Eks bintang Molde FK itu menjadi salah satu pemain yang sukses mencetak 10 gol di musim pertama mereka di Liga Champions. Total 10 gol itu dikemas hanya dalam 7 pertandingan Dortmund pada ajang paling bergengsi di Eropa itu.

Haaland kini setara dengan dua bintang Liverpool, yakni Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ia juga menjadi pemain muda kedua setelah Kylian Mbappe (13 gol), yang mencetak paling sedikit 10 gol dalam satu kampanye kompetisi.

Gol di laga melawan PSG tersebut juga menambah catatan mengerikan pemain berusia 19 tahun itu di musim 2019/20, bersama RB Salzburg (Agustus-Desember) dan Borussia Dortmund. Tercatat, ia sudah membukukan 39 gol dan 8 assist dalam 29 pertandingan kompetitif.

Erling Haaland juga mengukir sejarah baru dengan menjadi pemain Dortmund pertama yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions. Tak ayal, jika dirinya disebut-sebut sebagai hasil persilangan antara robot dengan alien. 

Erling Haaland juga dirumorkan bakal menjadi barang panas di bursa transfer musim panas mendatang. Diketahui, Dortmund mengontrak sang pemain hingga 2024. Namun, bisa saja ia hengkang dari Signal Iduna Park, apabila ada klub yang berani membayar klausul pelepasannya, yakni sekitar 60 juta euro (Rp890 miliar).