Bola Internasional

Dianggap 'Mata Duitan' Saat Dipinang Manchester United, Erling Haaland Tak Terima

Minggu, 16 Februari 2020 20:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Erling Haaland, bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, menegaskan kegagalannya merapat ke Manchester United bukan karena uang.

Dilansir dari Sky Sports, menurut agen sang pemain, Mino Raiola, Manchester United merupakan salah satu dari 12 klub yang terlibat pembicaraan untuk mendatangkan striker potensial berusia 19 tahun itu saat jendela transfer Januari lalu.

Manchester United sendiri bersedia memenuhi klausul pembelian bernilai 17 juta poundsterling (sekitar Rp303 miliar). Akan tetapi, kabarnya persyaratan khusus yang dimasukkan pihak pemain dalam kontrak barunya membuat kubu Setan Merah kemudian tidak tertarik.

Erling Haaland pun pada akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund dengan kesepakatan kontrak empat 4,5 tahun. Namun, sang pemain mengungkapkan dengan tegas keputusannya untuk pindah ke Jerman tidak berdasarkan keserakahan.

"Justru orang-orang yang menulis hal itu harus menjelaskannya kepada saya. Agak lucu bagi saya mendapat label itu. Semua orang terdekat saya tahu bahwa saya bukan tipe orang seperti itu. Ini benar-benar lucu," ucapnya.

Haaland juga mengatakan bahwa merapat ke kubu Die Borussen sempat tidak terlintas di benaknya, bahkan ketika ia berdiskusi dengan sang ayah akhir musim lalu. 

"Prosesnya cukup sederhana di pihak saya. Saya hanya bermain sepak bola dan tidak terlalu terlibat sampai paruh pertama musim berakhir, jujur saja saya tidak punya banyak urusan dengan itu," lanjutnya lagi.

Erling Haaland sendiri sukses melakoni debut di Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Ia menciptakan tiga gol dalam kurun waktu 23 menit dan membantu timnya menang 5-3 atas Augsburg.

Penulis: Aziz Purnomo