Liga Indonesia

Punya Kedalaman Skuat Mumpuni, Roni Beroperay Yakin Raih Juara Bersama PSM Makassar

Kamis, 20 Februari 2020 19:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kiri klub Liga 1 PSM Makassar, Roni Beroperay, sangat optimistis menyambut musim kompetisi 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kiri klub Liga 1 PSM Makassar, Roni Beroperay, sangat optimistis menyambut musim kompetisi 2020.

INDOSPORT.COM - Bek kiri klub Liga 1 PSM Makassar, Roni Beroperay, sangat optimistis menyambut musim kompetisi 2020. Pesepak bola asal Biak ini merasa yakin meraih gelar juara bersama Pasukan Ramang sebab mempunyai kedalaman skuat mumpuni.

Roni merupakan rekrutan anyar PSM dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020. Pesepakbola berusia 27 tahun ini akan berkompetisi pada tiga ajang sekaligus, antara lain Liga 1 2020, Piala Indonesia 2020, dan Piala AFC 2020.

Eks Persipura Jayapura ini menyebut PSM dihuni pemain yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Bahkan, Roni menilai positif kebijakan transfer pelatih Bojan Hodak yang menginginkan tiga pemain berkualitas disetiap posisi, termasuk di posisinya sebagai bek sayap kiri.

"Komposisi skuat seperti ini bisa sangat membantu Coach Bojan dalam memilih pemain disaat kompetisi berjalan. Tentu kalau ada pemain yang cedera atau absen, Coach Bojan masih punya banyak pemain pengganti," ungkap Roni kepada INDOSPORT, Kamis (20/02/20).

Satu hal lain yang membuat Roni bisa mempersembahkan gelar juara untuk PSM ialah faktor ciri khas permainan. Menurutnya, Pasukan Ramang memiliki karakteristik yang sama dengan Persipura, klub yang pernah ia perkuat diajang Liga 1 2017 lalu.

"PSM dan Persipura sama-sama bermain keras jadi tidak menjadi masalah untuk saya. Tapi saya juga butuh waktu untuk beradaptasi karena baru bergabung di PSM. Seiring berjalannya waktu, saya pasti akan menyatu dengan permainan klub ini," timpal Roni.

Roni Beroperay diikat kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan di akhir musim nanti. Ia akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 58 dan akan bersaing dengan Leo Guntara serta Firza Andika untuk menjadi pemain inti di pos bek sayap kiri PSM Makassar.

1