Liga Indonesia

Imbang Lawan Klub Liga 2, Pelatih PSM Makassar Cuek dengan Hasil Akhir

Rabu, 19 Februari 2020 07:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, kembali mengagendakan laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Selasa (18/02/20) sore. Kali ini, Pasukan Ramang menjajal kekuatan klub Liga 2, Persiba Balikpapan, dengan hasil akhir sama kuat 2-2.

Dua gol PSM Makassar dicetak oleh duo penyerang sayap lincahnya, Bayu Gatra dimenit ke-21 dan Yakob Sayuri dimenit ke-63. Sedangkan dua gol Beruang Madu dihasilkan oleh Aji Kusuma dimenit ke-45 dan tendangan bebas Edi Gunawan dimenit ke-90+2.

Walau kembali menelan hasil minor pada laga uji coba kedua selama menggelar pemusatan latihan di Bogor, pelatih Bojan Hodak cuek bebek saja dengan hasil akhirnya.

Bagi pelatih sepak bola asal Kroasia ini, hasil akhir tidak terlalu penting pada laga uji coba.

"Saya menurunkan pemain yang jarang dimainkan selama 75 menit pada laga uji coba hari ini. Sedangkan pemain yang sering dimainkan baru diturunkan pada 15 menit akhir," ungkap Hodak soal tujuan utamanya pada laga uji coba melawan Persiba Balikpapan.

Menyoal performa anak asuhnya melawan Persiba, Hodak menyoroti dua aspek penting, yaitu lini depan dan belakangnya. Pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini mencatat masih banyak kekurangan yang terjadi pada kedua lini vital tersebut.

"Kami membuat banyak peluang tapi tidak mengonversinya menjadi gol. Lalu pada akhirnya kami kecolongan dua kali pada masa tambahan waktu babak pertama dan kedua. Dimana seharusnya itu tidak terjadi," kata mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini.

Laga uji coba melawan Persiba Balikpapan menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan PSM Makassar di Bogor sejak 14 Februari lalu. Sebelumnya, Pasukan Ramang juga beruji coba dengan Tira Persikabo yang berakhir kekalahan dengan skor 0-1.

Selanjutnya, klub Liga 1, PSM Makassar bakal bertolak kembali ke Kota Daeng pada Rabu (19/02/20) ini. Di sana, armada Bojan Hodak bakal mengintenifkan persiapan untuk melakoni laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC melawan klub Myanmar, Shan United.