Liga Indonesia

Asnawi Mangkualam Tunggu PSM Makassar di Jakarta

Selasa, 18 Februari 2020 03:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sepertinya bakal menunggu klubnya di Jakarta. Sebab, ia belum tahu apakah harus pulang ke Makassar dulu pasca mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Saat ini, Asnawi Mangkualam bersama 29 pemain lainnya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 14 hingga 23 Februari 2020 nanti. Ke-30 pemain sedang digeber oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Di sisi lain, PSM Makassar juga akan ke Jakarta untuk memainkan laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20) nanti. Pasukan Ramang bakal menjamu klub Myanmar, Shan United, di venue yang digunakan Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan.

Sehingga, kemungkinan besar, Asnawi memilih untuk menunggu klubnya tiba di Jakarta. Apalagi jarak antara berakhirnya pemusatan latihan Timnas Insonesia dengan laga PSM kontra Shan United hanya berjarak dua hari saja.

"Sebenarnya saya juga masih menunggu informasi dari klub (PSM) juga. Apakah nanti dipanggil bergabung (di Makassar) atau tetap tinggal di sini (Jakarta)," ungkap Asnawi setelah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia hari keempat, Senin (17/02/20) malam.

Lebih lanjut, Asnawi merasa biasa saja walau dirinya tak mengikuti rangkaian pra musim PSM yang sedang mengintensifkan latihan untuk menjamu Shan United. Ditambah menyambut laga perdana Shopee Liga 1 2020 melawan PSS Sleman pada 1 Maret nanti.

"Kalau dipanggil Timnas Indonesia, tentu semua pemain sepakbola sangat senang dan bangga. Jadi tidak masalah absen memperkuat PSM selama saya mendapatkan panggilan Timnas Indonesia," tutur pesepakbola berusia 20 tahun ini.

Adapun PSM Makassar saat ini tengah menggelar latihan pra musim di Bogor, Jawa Barat, sejak 15 hingga 19 Februari 2020 mendatang. Setelah itu, pada tanggal yang sama, Pasukan Ramang bakal pulang ke Makassar.