Liga Indonesia

Wonderkid PSM Makassar Nikmati Latihan Fisik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Selasa, 18 Februari 2020 02:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1, Asnawi Mangkualam, sangat menikmati latihan fisik yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada pemusatan latihan (training camp/TC) di Jakarta, 14-23 Februari 2020.

Asnawi bersama 29 pemain lainnya telah memasuki hari keempat TC Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih sepakbola asal Korea Selatan tersebut di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (17/02/20) malam.

Ditemui seusai melahap porsi latihan, Asnawi mengaku fisik para pemain Timnas Indonesia sedang digeber habis oleh Shin Tae-yong. Ia bahkan mengatakan kalau materi latihan seperti itu sudah dijalankan sejak hari kedua TC.

"Malam ini, intensitas latihan lumayan tinggi. Kami para pemain menikmati program latihan fisik selama tiga hari terakhir. Selain di lapangan, ada latihan fitnes yang juga sudah dijalankan selama tiga hari," ungkap Asnawi.

Selain itu, Asnawi juga menyampaikan hal senada dengan beberapa pemain lain yang mengikuti TC Timnas Indonesia. Pesepak bola berusia 20 tahun ini juga membenarkan kalau Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang sangat tegas dan disiplin.

"Pelatih sangat disiplin. Ada batasan untuk keluar malam dan tidak boleh bawa hp saat latihan. Tapi bagi saya, masalah disiplin sudah biasa. Soalnya semua pelatih juga menerapkan hal yang sama soal kedisiplinan," kata pesepak bola berposisi bek sayap kanan ini.

Asnawi Mangkualam Bahar menikmati pemanggilan pertamanya untuk mengikuti TC Timnas Indonesia Senior. Sebelumnya, ia lebih banyak dipanggil membela Timnas Indonesia untuk kelompok umur, seperti U-23 dan U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%