Liga Indonesia

Debut Latihan di Timnas Indonesia, Pemain Muda PSM Makassar Semringah

Minggu, 16 Februari 2020 15:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda milik PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, menjadi satu di antara pemain debutan yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain 20 tahun ini mengaku senang dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Rizky Eka dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung pada 14-23 Februari di Jakarta.

"Pasti tentunya merasa bersyukur bisa ikut pemusatan latihan. Ini pemusatan latihan pertama saya di timnas senior. Semoga ke depan saya bisa lebih baik, agar lebih dipercaya oleh pelatih," kata Rizky di Jakarta.

Meski baru pertama kali berlatih di Timnas Indonesia, Rizky Eka mengaku tidak masalah. ia berupaya untuk cepat dalam beradaptasi dengan metode latihan yang diberikan Shin Tae Yong.

"Kalau masalah latihan fisik, saya rasa tidak masalah. Untuk adaptasi, saya ikutin saja instruksi pelatih. Apa pun yang diarahkan, saya akan berikan yang terbaik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Shin Tae-yong banyak memboyong pemain muda di TC Timnas Indonesia senior kali ini. Setidaknya, ada empat pemain U-19 yang ambil bagian kali ini, antara lain yaitu Adi Satrio, Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan, dan Irfan Jauhari.

Selain itu, pemain yang biasa menghiasi skuat Timnas Indonesia U-23 juga turut dipanggil Shin Tae-yong untuk dipersiapkan di tim ini. Mereka adalah Nadeo Arga Winata, M. Riyandi, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, juga Firza Andika.

Lalu, ada pula Rachmat Irianto, Sani Rizky Fauzi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, serta Muhammad Rafli.