Liga Spanyol

Diboyong Murah, Braithwaite Dipagari Klausa yang Tak Masuk Akal

Jumat, 21 Februari 2020 17:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol Barcelona telah meresmikan kedatangan Martin Braithwaite yang diboyong seharga 18 juta euro (265 miliar rupiah). Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol Barcelona telah meresmikan kedatangan Martin Braithwaite yang diboyong seharga 18 juta euro (265 miliar rupiah).

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, telah meresmikan kedatangan Martin Braithwaite yang diboyong seharga 18 juta euro (265 miliar rupiah).

Juara bertahan LaLiga Spanyol tersebut mendapatkan izin untuk bisa memboyong pemain di luar bursa transer setelah mereka harus kehilangan Ousmane Dembele selama lebih dari 5 bulan karena cedera.

Datangnya Braithwaite membuat Barcelona bisa kembali bernapas lega. Pasalnya, Luis Suarez yang juga sedang cedera hanya membuat Quique Setien hanya memiliki Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ansu Fati di lini depan mereka.

Dilansir dari givemesport, Braithwaite yang didatangkan dengan banderol murah tersebut langsung dipagari dengan klausa kontrak yang sungguh tidak masuk akal.

Untuk menjamin tidak ada klub yang bisa membajaknya, Braithwaite langsung diberikan klausa kontrak sebesar 300 juta euro (4,4 triliun rupiah). Nominal yang sungguh tidak masuk akal.

Didatangkan dengan menebus klausa kontraknya di Leganes yang hanya senilai 18 juta euro (265 miliar rupiah), Barcelona langsung memagarinya dengan klausa kontrak yang bernilai lebih dari 10 kali dari biaya yang harus dikeluarkan oleh mereka.

Dengan klausa kontrak yang bernilai sebesar itu, Braithwaite lebih mahal dari Lautaro Martinez, Timo Werner, atau Jack Grealish. Pemain asal Denmark tersebut juga lebih mahal daripada Erling Braut Haaland, sosok fenomenal yang ketagihan mencetak gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%