Liga Spanyol

Kedatangan Braithwaite ke Barcelona Ubah Peta Persaingan LaLiga Spanyol

Jumat, 21 Februari 2020 12:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fcbarcelona.com
Barcelona akhirnya merampungkan saga transfer mereka dan mendatangkan Martin Braithwaite yang didatangkan dari Leganes. Copyright: © fcbarcelona.com
Barcelona akhirnya merampungkan saga transfer mereka dan mendatangkan Martin Braithwaite yang didatangkan dari Leganes.

INDOSPORT.COMBarcelona akhirnya merampungkan saga transfer mereka dan mendatangkan Martin Braithwaite yang didatangkan dari Leganes.

Kedatangan Braithwaite ke Barcelone menimbulkan keyakinan jika pada paruh kedua musim 2019/20 ini, peta persaingan LaLiga Spanyol pasti akan berubah.

Pasalnya, Barcelona memilih untuk memboyong pemain yang berasa dari klub yang saat ini berada di posisi ke-19 klasemen sementaraa LaLiga Spanyol dan terancam harus bermain di Divisi Segunda musim depan.

Sebelumnya Barcelona telah diberikan izin oleh otoritas LaLiga Spanyol untuk mendatangkan pemain di luar bursa transfer. Izin tersebut diberikan setelah beberapa pemain mengalami cedera, termasuk Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang diprediksi harus menepi lumayan lama.

Regulasi tersebut memberikan kesempatan pada Barcelona untuk bisa mendatangkan pemain-pemain yang beraada di bawah naungan LaLiga Spanyol. Dilansir dari Tribal Football, Angel Rodriguez, Loren Moron, dan Willian Jose sebelumnya santer dikaitkan segera bergabung dengan klub asal Catalan tersebut.

Alih-alih mendatangkan tiga nama di atas, Barcelona lebih memilih untuk memboyong Braithwaite meskipun mereka tahu jika saat ini Leganes berada di peringkat ke-19 klasemen sementara LaLiga Sapnyol dengan raihan 19 poin.

Sebelum kehilangan Braithwaite, Leganes telah lebih dahulu kehilangan penyerang mereka yang lain, Youssef En-Nesyri. En-Nesyri diboyong oleh Sevilla setelah mereka memutuskan untuk menebus klausa penjualan yang disematkan pada penyerang asal Maroko tersebut.

Sejauh ini, Braithwaite tercatat telah mencetak 6 gol dari 24 pertandingannya bersama Leganes di LaLiga Spanyol. Jumlah gol tersebut diharapkan dapat meningkat seiring kepindahannya ke salah satu raksasa LaLiga Spanyol ini.