Liga Spanyol

Resmi! Barcelona Rekrut Pengganti Ousmane Dembele

Kamis, 20 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fcbarcelona.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, telah resmi mendapatkan pemain pengganti Ousmane Dembele dari Deportivo Leganes yang bernama Martin Braithwaite. Copyright: © fcbarcelona.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, telah resmi mendapatkan pemain pengganti Ousmane Dembele dari Deportivo Leganes yang bernama Martin Braithwaite.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, telah resmi mendapatkan pemain pengganti Ousmane Dembele dari Deportivo Leganes yang bernama Martin Braithwaite.

Sebelumnya, Barcelona memang santer dikabarkan mencari pemain pengganti sementara untuk mengisi posisi dari Ousmane Dembele. Dembele sendiri harus absen panjang lantaran mengalami cedera. Di sisi lain, striker mereka yang bernama Luis Suarez juga cedera.

Untungnya, pihak LaLiga memberikan keringanan kepada semua tim yang berkompetisi di liga tersebut untuk mencari pemain baru di luar bursa transfer jika kekurangan pemain akibat cedera, tapi dengan syarat bahwa pemain tersebut merupakan pemain resmi klub Spanyol dan tidak sedang dipinjamkan ke klub lain.

Akhirnya, pada Kamis, 20 Februari 2020, klub yang berjuluk Blaugrana itu mendapatkan sosok yang mereka incar. Pemain itu adalah Martin Braithwaite dari Deportivo Leganes. Melansir dari situs resmi FC Barcelona, mereka membayar klausul pelepasan sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp268 miliar.

Braithwaite sendiri akan dikontrak di Camp Nou sampai akhir musim 2019/20. Akan tetapi, ada opsi untuk diperpanjang sampai 30 Juni 2024 dengan klausul buyout sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,4 triliun. Tentu, hal ini membutuhkan effort yang sangat besar bagi Barcelona.

Martin Braithwaite sendiri baru memperkuat Leganes pada 2019 yang lalu. Meski baru satu tahun membela, tapi striker berusia 28 tahun itu sudah mampu mencetak 13 gol dan menyumbang delapan assists dari total 48 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Braithwaite merupakan pemain sepak bola asal Denmark dan merupakan rekan senegara Christian Eriksen. Beberapa klub yang pernah ia perkuat adalah Toulouse (2013-2017), Middlesbrough (2017-2019), Bordeaux (2018), Leganes (2019-2020), sebelum ke Barcelona (2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%