Bursa Transfer

Skema Transfer Tak Terduga, Barcelona Bakal Tawarkan Coutinho ke Inter Milan?

Rabu, 19 Februari 2020 14:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Klub LaLiga, Barcelona, mempertimbangkan untuk menawarkan pemain mereka, Philippe Coutinho, ke tim Serie A, Inter Milan, untuk ditukar dengan Lautaro Martinez. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Klub LaLiga, Barcelona, mempertimbangkan untuk menawarkan pemain mereka, Philippe Coutinho, ke tim Serie A, Inter Milan, untuk ditukar dengan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Barcelona diisukan bakal mempertimbangkan untuk menawarkan pemain buangan mereka, Philippe Coutinho, ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk ditukar dengan Lautaro Martinez lantaran adanya pemangkasan pajak di Italia.

Italia memberlakukan kebijakan fiskal atau pemangkasan pajak bagi para pemain sepak bola dari negara lain yang berlaga di Liga Italia. Kebijakan fiskal itu turun menjadi 30%. Hal ini membuat klub-klub di Italia menjadi tak terlalu terbebani dan bisa lebih berhemat untuk keperluan bursa transfer.

Namun, karena hal itulah Barcelona dari LaLiga Spanyol menjadi sangat yakin bisa memboyong striker Inter Milan tandem dari Romelu Lukaku yang bernama Lautaro Martinez. Sebelumnya, mereka dikabarkan bersedia menebus klausul sang pemain sebesar 111 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Barcelona memang masih saja 'ngotot' untuk mendapatkan Martinez di bursa transfer musim panas 2020 setelah gagal memboyongnya ke Camp Nou di musim dingin (Januari) yang lalu. Meski ada kabar bahwa sang pemain bersedia untuk pindah, tapi pihak Inter atau Nerazzurri masih belum bisa merelakannya pergi.

Sehingga, dengan adanya pemotongan pajak ini, Blaugrana memiliki ide baru yang bisa menguntungkan kedua pihak. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub Catalan itu dikabarkan bisa saja menawarkan pemain yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho, ke Inter Milan untuk barter.

Coutinho memang menjadi pemain buangan Barcelona lantaran dirinya dirasa tidak terlalu banyak memberikan kontribusi positif di Liga Champions 2018/19. Sehingga, ia dipinjamkan ke Munchen. Namun, ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa klub Bavarian itu tidak akan mempermanenkannya.

Apapun alasannya, yang jelas Barcelona harus menemukan tempat 'pembuangan' yang baru untuk winger asal Brasil itu jika Munchen benar-benar tidak mau mempermanenkannya. Setelah sebelumnya diisukan bahwa mereka akan melepasnya ke Liga Inggris, tapi kebijakan fiskal di Italia membuat Blaugrana berpikir ulang.

Jika Coutinho pulang ke Inter Milan, maka raksasa Serie A Liga Italia itu tidak akan terlalu berat mendanainya lantaran adanya pemangkasan pajak. Itulah alasan kenapa pihak Barcelona mempertimbangkan Nerazzurri sebagai penampungan. Bahkan, mereka juga dikabarkan menyodorkan Arturo Vidal dan Carles Alena.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, Martinez sendiri merupakan aset berharga bagi klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu. Akan tetapi, jika memang mereka tidak bisa membendung kepindahan sang pemain, Inter kemungkinan bakal menyetujui penawaran dari Barcelona.

Lautaro Martinez sendiri baru memperkuat Inter Milan pada 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 64 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%