Bursa Transfer

Jurgen Klopp Bisa Jadi Penghalang Philippe Coutinho Kembali ke Liverpool

Jumat, 14 Februari 2020 02:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok Jurgen Klopp bisa jadi penghalang kembalinya Philippe Coutinho ke Liverpool di bursa transfer musim panas nanti. 

Philippe Coutinho terus dihubung-hubungkan dengan klub lamanya, Liverpool, selepas bursa transfer musim dingin ini. 

Klub Bundesliga, Bayern Munchen, tak berminat untuk mempermanenkan sang pemain. Coutinho pun kuat diyakini akan mencari klub baru musim panas nanti. 

Liverpool jadi tim favorit pelabuhan Philippe Coutinho selanjutnya. Klub pemilik Coutinho saat ini, Barcelona, sepertinya tak akan menahan kepergian gelandangnya itu mengingat statistik sang pemain yang tak terlalu memuaskan. 

Akan tetapi, skenario kembalinya Coutinho ke Anfield sepertinya akan terhambat berkat keberadaan Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, kepergian Coutinho dari Liverpool sempat meninanggalkan kesan buruk, terutama bagi Klopp. 

Kembali ke tahun 2017, saat itu Klopp pernah memperingatkan Coutinho untuk memikirkan kembali keputusannya hengkang dari Liverpool. Menurut Klopp, Liverpool bisa memberikan peran lebih kepada Coutinho ketimbang Barcelona atau Real Madrid. 

"Tetap di sini, dan mereka akan membangun patung untuk menghormatimu," ujar Klopp kepada Coutinho seperti dikutip dari Mirror

"Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, Bayern Munchen, atau Real Madrid, dan kamu akan samai seperti pemain-pemain lainnya. (Namun) Di sini (Liverpool) kamu bisa menjadi sosok berbeda," kata Klopp. 

Namun pada akhirnya nasihat itu tak diindahkan Coutinho. Gelandang asal Brasil itu memilih menerima tawaran fantastis dari Barcelona pada Januari 2018 silam. 

Tentu saja hal ini bisa jadi pertimbangan bagi Coutinho. Apakah ia mau 'menelan ludah' untuk kembali memperkuat The Reds. Biar bagaimanapun, akan ada perlakuan berbeda dari Klopp untuk dirinya apabila kembali nanti.