Bola Internasional

Main di Bundesliga, Philippe Coutinho Akui Masih Perlu Banyak Belajar

Rabu, 12 Februari 2020 15:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Karier Philippe Coutinho seakan terus menurun sejak dirinya memutuskan untuk hengkang ke Barcelona dan meninggalkan Liverpool yang berhasil membuatnya kembali bersinar.

Pindah ke LaLiga Spanyol, Coutinho yang datang dengan angan-angan menaklukkan dunia bersama Barcelona harus sedikit kecewa, pasalnya apa yang dia cita-citakan tidak pernah terwujud. Dirinya malah tampil sebagai pesakitan dan harus rela dipinjamkan ke Bayern Munchen pada awal musim 2019/20 ini.

Di Bayern, gelandang flamboyan asal Brasil ini pun tetap tampil optimis. Meskipun optimistis yang dia tunjukkan tak sebanding dengan performa yang dia tampilkan di lapangan.

Hal yang kembali dia tunjukkan ketika Bayern menghadapi RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman kemarin. Ketika diwawancara sehabis laga, Coutinho terus-menerus tersenyum dan kelihatan sangat bahagia. Dirinya juga menyatakan jika semua telah berjalan semestinya dan dia merasa bahagia berada di Jerman, terkhusus Bayern.

Meskipun kita semua tahu, jika menit bermainnya di Bayern mungkin tidak sesuai dengan menit bermain yang dia kehendaki. Tetapi, dia tetap tersenyum dan merasa jika semua telah berjalan sesuai rencana.

“Saya belum lama berada di Jerman. Dan tentu saja saya harus beradaptasi dengan budaya yang ada di sini. Termasuk bagaimana model permainan klub-klub di Bundesliga Jerman,” ujar Coutinho dikutip dari Sports Illustrated.

Menit bermain yang kurang, adaptasi yang lambat, serta perannya yang dianggap tidak penting di dalan skema Hansi Flick saat ini tidak menjadikan Coutinho patah semangat. Salah satu playmaker murni yang tersisa ini tetap percaya dan akan menunggu saat di mana Bayern membutuhkan tuah magisnya.