Liga Inggris

Digadang Balikan dengan Liverpool, Begini Jawaban Philipe Coutinho

Rabu, 12 Februari 2020 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Philippe Coutinho berikan reaksi ketika dirinya digadang-gadang bakal balikan dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho berikan reaksi ketika dirinya digadang-gadang bakal balikan dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho sejatinya bisa saja mendapat kesempatan balikkan ke raksasa Liga Inggris, Liverpool seusai masa pinjamnnya dengan Bayern Munchen. Melihat potensi bisa kembali, begini respon dirinya.

Liverpool dilaporkan sempat mencoba merebut tanda tangan Coutinho sebelum dipinjamkan ke Die Roten dengan mahar 19 juta poundsterling (Rp337 miliar). Skuat Jurgen Klopp tersebut nampak mengerti tentang penderitaan sang gelandang di Barcelona selama 18 bulan.

Coutinho pun merasa senang karena Liverpool masih mempedulikannya. Akan tetapi gelandang asal Brasil itu mengatakan jika dirinya akan mencoba menghendaki jalan yang berbeda dan bakal melangkah maju.

"Saya tidak akan melihat ke belakang dan akan mencari jalan alternatif, seperti halnya pemain yang lain. Saya akan berfokus sepenuhnya sama seperti mereka (Liverpool) untuk bisa menggapai mimpi saya," ujar Coutinho dilansir Daily Mail.

"Saya senang dengan apa yang terjadi di masa lampau dan sekarang saya akan hanya bisa melihat ke depan untuk melangkah maju. Liverpool telah mampu tampil luar biasa, dan saya tidak terkejut karena mereka memiliki skuat yang hebat begitu juga dengan pelatihya," tutupnya.

Sempat menjadi andalan The Reds dari tahun 2013-2015, Coutinho tercatat telah menyumbang 54 gol dan 45 assists dalam 201 penampilannya. Selama lima tahun masa bakti, dirinya bahkan mendapat julukan The Magician alias Si Penyihir.

Alasannya sendiri karena pemain berusia 27 tahun itu memiliki keunggulan visi dan passing yang seolah-olah memiliki daya magis bagi rekan setimnya. Belum lagi Coutinho dianggap sebagai pemain serba bisa yang cocok di posisikan dimana saja.

Ketika berlabuh di Barcelona, karier Philippe Coutinho terbilang surut hingga harus dipinjamkan ke Bayern Munchen. Melihat potensi sang pemain yang tidak akan dipermanenkan bisa menjadi sinyal Liverpool untuk merekrut kembali sang bintang yang merindukan sentuhan sihirnya di Liga Inggris.