Liga Inggris

Makin Sempurna, Liverpool Diharapkan Memulangkan 'Sang Mantan'

Kamis, 6 Februari 2020 20:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Demi kesempurnaan di Liga Inggris, Liverpool diharapkan memulangkan mantan bintangnya, Philippe Coutinho. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Demi kesempurnaan di Liga Inggris, Liverpool diharapkan memulangkan mantan bintangnya, Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Liverpool masih mendominasi Liga Inggris 2019-2020. Siapa sangka hasil mereka bisa makin sempurna jika saja mau memulangkan mantan bintang tercintanya, Philippe Coutinho.

Pendapat ini diungkapkan oleh legenda Liverpool, Steve McManaman. Dirinya menyebutkan jika Coutinho layak untuk diberi kesempatan kedua karena peran sertanya yang akan gemilang.

Terutama dengan kabar terkait hengkangnya Xherdan Shaqiri dan tuntutan Adam Lallana yang ingin bermain lebih banyak. Liverpool sendiri dilaporkan masih bingung mencari suksesor nomor punggung 10 sebagai engganti Sadio Mane kelak.

"Ada rumor beberapa pemain bakal hengkang dari Liverpool, dan jika masih ada tempat tersedia, saya mau Coutinho kembali. Dia adalah pemain yang luar biasa, jika rencana tidak berjalan semestinya dia bisa mengubah keseluruhan pertandingan," ujar McManaman dilansir Goal.

"Dia sudah mencetak banyak gol gemilang untuk Liverpool dan para fans sudah sangat mencintainya sebagai ikon tersendiri bagi tim. Dengan dana terkumpul dari beberapa pemain yang jarang dimainkan Coutinho bisa pulang," tutupnya.

Pendapat McManaman cukup beralasan, pasalnya Coutinho memang dikenal sebagai playmaker ahli kala masih membela Liverpool selama lima tahun. Keunggulannya dalam visi dan passing membuat pemain Timnas Brasil ini mendapat julukan "Penyihir Kecil" karena dianggap punya daya magis.

Sejak tahun 2013 hingga 2018 pun membuktikan betapa bagusnya statistik Coutinho usai mencetak 54 gol dan 45 assists dalam 201 penampilannya. Sayang karena beberapa tahun lalu kesulitan keuangan Coutinho dijual ke Barcelona dan digunakan untuk membeli Virgil van Dijk.

Meski demikian peluang untuk memulangkan Countinho masih terbuka lebar usai Bayern Munchen tak berminat mempermanenkannya. Kehadiran pemain berusia 27 tahun ini pun bisa jadi memberikan sentuhan sihir bagi Liverpool yang masih ingin mendominasi Liga Inggris.