Liga Inggris

Bisa Gantikan Peran Mo Salah, Ini 2 Sosok yang Layak Direkrut Liverpool

Rabu, 5 Februari 2020 14:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Ada dua pemain yang layak didatangkan klub Liga Inggris, Liverpool, sebagai pengganti Mohamed Salah. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Ada dua pemain yang layak didatangkan klub Liga Inggris, Liverpool, sebagai pengganti Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Mohamed Salah sudah menjadi sosok ikon tersendiri bagi raksasa Liga Inggris, Liverpool, namun bukan berarti tak tergantikan.

Hal ini diungkapkan oleh Darren Bent selaku legenda sepak bola Timnas Inggris. Dirinya menyebut, tanpa adanya Mohamed Salah, Liverpool bisa cari dua striker baru yang tidak kalah dari segi kualitas.

Dua pemain ini ialah wonderkid gemilang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan striker muda berbakat Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Bent juga menyatakan peran Salah sejatinya tidak sepenting Roberto Firmino dan Sadio Mane yang dianggapnya jantung sejati Liverpool di lini serang.

"Ini bukan berarti harus menjualnya (Salah) dan mendapat 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) secara kontan, tapi lebih mirip menggantikan perannya dengan Mbappe atau Jadon Sancho. Kedua pemain itu nampak lebih layak di Liverpool," ujar Bent dilansir Metro.

"Kita semua tahu Salah merupakan pemain top dunia, tapi dia kalah saing dari Mane dan Firmino. Mane lebih baik dari dirinya karena bekerja untuk tim dan tidak egois, sementara Firmino merupakan pemain penting yang bisa menyatukan semuanya," tutupnya.

Ujaran Bent sejatinya tidak sepenuhnya salah, meskipun Mo Salah mampu menyumbang banyak gol bagi Liverpool, dirinya tidak lepas dari kekurangan. 

Liverpool sendiri kabarnya juga tidak mengetahui bagaimana masa depan Mohamed Salah nantinya. Menurut rumor yang beredar, mantan penyerang AS Roma itu dikabarkan akan segera hengkang karena ingin mencari pengalaman baru.

Jika benar-benar terjadi, bukan tidak mungkin pendapat Darren Bent terkait dua pemain baru pengganti Salah akan menjadi kenyataan. Apalagi kini Liverpool sudah sukses memiliki ikatan kerja sama dengan Nike, sehingga mendapatkan jasa Mbappe atau Sancho bukanlah angan-angan lagi.