Liga Inggris

Detik-detik Pemain Akademi Liverpool 'Hancurkan Karier' Bek Shrewsbury di Piala FA

Rabu, 5 Februari 2020 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: © twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Liverpool, Curtis Jones menunjukkan aksi menawan saat The Reds bertanding melawan Shrewsbury Town pada laga ulang Piala FA, Rabu (05/02/20) dini hari WIB.

Liverpool melakukan laga ulangan babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury di Anfield, usai sebelumnya mereka ditahan imbang oleh lawannya 2-2 di pertamuan pertama.

Menariknya dalam laga ulangan ini, Jurgen Klopp memutuskan bahwa Liverpool tidak akan memainkan skuat utama mereka. Sebab, para pemain utama Liverpool akan menjalani libur musim dingin yang diberikan Liga Inggris.

Alhasil, The Reds menurunkan skuat muda mereka dan dipimpin oleh pelatih akademi klub, Neil Critchley. Skema ini mirip saat Liverpool mengikuti Piala Dunia Antarklub dan mereka menurunkan pemain akademi untuk tampil melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris.

Walau demikian, Liverpool sendiri berhasil tampil mengejutkan saat melawan Shrewsbury meski menurunkan para pemain akademi mereka. Nyatanya, salah satu pemain akademi Liverpool, Curtis Jones berhasil membuat malu bek Shrewsbury.

Curtis Jones yang sebelumnya pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Everton di babak ketiga Piala FA, kini kembali beraksi lagi. Kali ini ia berhasil mengelabuhi lawan dengan melakukan kolong bola.

Akan tetapi, Jones tak berhasil melewatinya karena bek Shrewsbury yang berhasil dipermalukannya itu terpaksa menjatuhkannya.

Sementara itu, di laga ini Liverpool sendiri berhasil menang tipis dari Shrewsbury di Piala FA Ini. The Reds lolos ke babak berikutnya  usai menang 1-0 dari Shrewsbury berkat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams.