Liga Inggris

Dengan Pemain Muda, Liverpool Ciptakan 3 Rekor Tak Masuk Akal di Piala FA

Rabu, 5 Februari 2020 07:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: © twitter.com/lfc
Selebrasi pemain Liverpool dalam pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 kontra Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan dengan pemain mudanya di laga ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury. Sejumlah rekor pun tercipta.

Tampil tanpa pelatih utama Jurgen Klopp dan dengan 100 persen pemain muda, Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Shrewsbury di laga ulangan putaran keempat Piala FA 2019/20, Rabu (05/02/20).

Meski hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams di laga melawan Shrewsbur itu, Liverpool juga bisa menorehkan sejumlah rekor.

Setidaknya ada tiga rekor yang berhasil ditorehkan anak-anak muda klub berjuluk The Reds itu. Apa saja? Berikut INDOSPORT rangkumkan.

Tim Termuda Liverpool

Rekor pertama berhasil ditorehkan Liverpool, bahkan sebelum pertandingan ulangan Piala FA melawan Shrewsbury itu dimulai.

Dengan 100 persen pemain mudanya, di pertandingan tersebut, Liverpool jadi tim termuda yang pernah mereka mainkan sepanjang sejarah.

Rekor itu tercipta dengan rata-rata umur pemain starting eleven hanya 19 tahun 102 hari. Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang juga tercipta musim ini, ketika Liverpool menghadapi Aston Villa di Carabao Cup pada Desember 2019 lalu, dalam rataan usia 19 tahun 182 hari.

Dua Gol Bunuh Diri

Rekor selanjutnya tercipta berkat gol bunuh diri yang dihasilkan pemain Shrewsbury, Ro-Shaun Williams. Gol bunuh tersebut artinya membuat Liverpool mendapatkan dua hadiah gol dari pemain Shrewsbury di Piala FA musim ini.

Pada pertandingan pertama, pemain Shrewsbury, Donald Love, juga mencetak bunuh diri.

Catatan dua gol bunuh diri yang didapat Liverpool dari satu tim itu, menjadi sebuah rekor tersendiri. Sebab merupakan yang pertama sejak terakhir kali mereka rasakan, yakni di laga melawan Brighton pada Piala FA Februari 2012 silam.

Menariknya lagi, dalam dua gol bunuh diri Shrewsbury tersebut, sang pelaku, Ro-Shaun Williams  dan Donald Love, sama-sama merupakan pemain jebolan akademi klub Manchester United.

40 Pertandingan Tak Terkalahkan di Anfield

Rekor tak masuk akal terakhir yang tercipta di laga ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury itu adalah, Liverpool sukses mengukir rekor 40 pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Hasil pertandingan melawan Shrewsbury di putaran keempat Piala FA itu sendiri, merupakan kemenangan ke-35, selain juga lima hasil imbang lainnya yang mewarnai catatan rekor 40 pertandingan tak terkalahkan di Stadion Anfield milik Liverpool tersebut.