Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Liverpool vs Shrewsbury: Tertolong VAR The Reds Menang

Rabu, 5 Februari 2020 05:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/lfc
Aksi pemain muda Liverpool di pertandingan pilaa FA melawan Shrewsbury, Rabu (05/02/20). Copyright: © twitter.com/lfc
Aksi pemain muda Liverpool di pertandingan pilaa FA melawan Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan 1-0 atas Shrewsbury di pertandingan ulang putaran keempat Piala FA 2019/20 meski banyak menurunkan pemain muda.

Tampil dengan 100% pemain mudanya, Liverpool bisa menguasai pertandingan sepenuhnya sejak awal babak pertama pertandingan ulangan Piala FA 2019/20 melawan Shrewsbury, Rabu (05/02/20).

Meski begitu, belum ada peluang yang sepenuhnya berbahaya, yang bisa bisa diciptakan oleh pemain muda Liverpool ke gawang Shrewsbury.

Memasuki 30 menit jalannya pertandingan, Shrewsbury baru bisa sedikit keluar dan sesekali mencoba membuka peluang mencetak gol ke gawang Liverpool yang dikawal Kelleher.

Hingga babak pertama berakhir, anak-anak muda Liverpool berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga 66%.

Tetapi sayangnya, tak ada satupun gol yang bisa mereka ciptakan ke gawang Shrewsbury dari upaya dua tendangan off target dan satu on target.

Babak Kedua

Sempat diwarnai peluang Shrewsbury, di awal babak kedua, Liverpool semakin menunjukan dominasi di atas lapangan. Di menit ke-53, Williams hampir saja membuat Liverpool unggul.

Namun sayang sepakan kerasnya yang sudah mengarah ke gawang, berhasil dihalau penjaga gawang Shrewsbury O'Leary.

Memasuki 10 menit babak kedua, Shrewsbury mulai balik mengancam mengandalkan bola-bola jauh dari belakang ke depan.

Bahkan di menit ke-59, tim tamu berhasil meraih keunggulan melalui tandukan Whalley memanfaatkan bola muntah.

Namun setelah melihat VAR (video assistant referee), wasit menganulir gol tersebut karena Whalley terlebih dulu terperangkap offside.

Setelah gol tersebut, Shrewsbury bisa kembali mengancam gawang Liverpool melalu Udoh. Tetapi tendangannya masih sedikit melebar di kanan gawang.

Disaat pertandingan mulai berjalan imbang, Liverpool justru bisa mengejutkan. Mereka bisa meraih keunggulan di menit ke-75.

Gol keunggulan tersebut tercipta melalui bunuh diri pemain Shrewsbury, Ro-Shaun Williams yang salah mengantisipasi umpan lambung bek Liverpool, Neco Williams. 

Alih-alih menyundul bola ke penjaga gawang, Ro-Shaun Williams justru tak melihat bahwa penjaga gawnag O'Leary telah maju, bola pun melambung masuk ke dalam gawang. Liverpool 1-0 Ro-Shaun Williams.

Shrewsbury sendiri sebenarnya masih bisa mendapatkan beberapa peluang lagi untuk menyamakan kedudukan. Begitupun Liverpool yang juga empat sekali mendapatkan peluang emas di menit ke-87.

Tetapi tak ada lagi gol tercipta, hingga wasit meniup peluit akhir di menit ke-90+5, Laga ulangan putaran keempat Piala FA 2019/20 Liverpool vs Shrewsbury pun berakhir dalam hasil pertandingan 1-0. Dengan hasil ini, The Reds berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg, Adam Lewis; Leighton Clarkson, Pedro Chirivella, Jake Cain; Harvey Elliott, Liam Millar, Curtis Jones.

Shrewsbury (4-3-3): Max O’Leary; Donald Love, Ethan Ebanks-Landell, Ro-Shaun Williams, Scott Golbourne; Aaron Pierre, David Edwards, Josh Laurent; Shaun Whalley, Callum Lang, Sean Goss.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%