Bursa Transfer

Dibandingkan Real Madrid dan Manchester City, Mbappe Lebih Pilih Liverpool

Selasa, 4 Februari 2020 12:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe dikabarkan membuka kemungkinan untuk hengkang dari PSG dan bergabung bersama Liverpool. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe dikabarkan membuka kemungkinan untuk hengkang dari PSG dan bergabung bersama Liverpool.

INDOSPORT.COMKylian Mbappe dikabarkan membuka kemungkinan untuk hengkang dari PSG dan bergabung bersama Liverpool.

Kabar tersebut santer berhembus setelah banyak pihak merasa karirnya tidak akan berkembang jika dia tidak hijrah dari PSG dalam waktu dekat.

Beberapa klub besar Eropa dikabarkan berminat untuk memboyong bintang Ligue 1 Prancis tersebut di bursa transfer kemarin. Tetapi, tampaknya Mbappe dan PSG akan lebih bersabar menunggu tawaran yang pas dan cocok di bursa transfer musim panas mendatang.

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan wonderkid Timnas Prancis tersebut. Namun, Los Blancos harus bersaing dengan dua klub besar lainnya.

Pasalnya dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool dikabarkan menjadi klub yang paling mungkin mendatangkan Mbappe di bursa transfer musim panas pada akhir musim nanti.

Tetapi, menurut salah satu legenda Arsenal, Ian Wright, Liverpool adalah satu-satunya klub yang cocok untuk karier Mbappe ke depannya.

“Saya lebih suka jika dirinya berlabuh ke Liverpool. Akan sangat mengerikan bagaimana lini depan mereka ketika Mbappe benar-benar didatangkan ke Anfield,” ujar Wright dikutip dari Daily Star.

Wright menambahkan jika skuat Liverpool saat ini hampir sama dengan skuat Real Madrid era Galacticos dulu. Menurutnya, Jurgen Klopp benar-benar membangun sebuah tim bertabur bintang sekaligus bermental juara.

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak 14 gol dari 16 penampilannya bersama PSG di Ligue 1 Prancis. Catatan yang menunjukkan jika kualitasnya akan semakin menambah komplit pilihan Klopp di lini depan The Reds.