Liga Champions

Atletico Madrid Ditinggal Pilar Utamanya Jelang Lawan Liverpool di Liga Champions

Rabu, 5 Februari 2020 02:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Angel Martinez/Getty Images
Bek Atletico madrid, Kieran Trippier pada laga saat melawan Juventus Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Bek Atletico madrid, Kieran Trippier pada laga saat melawan Juventus

INDOSPORT.COM - Nasib sial harus dialami Atletico Madrid, karena harus kehilangan salah satu bek andalannya, Kieran Trippier karena cedera.

Pemain asal Inggris tersebut akan segera menjalani operasi, akibat cedera pangkal paha yang dialami sejak sebulan lalu, atau tepatnya saat memperkuat Atletico Madrid melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol, pada 12 Januari 2020.

Dilansir dari BBC, hal ini membuat Kieran Trippier dipastikan absen saat timnya menjamu Liverpool, di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02/20) nanti di Stadion Wanda Metropolitano.

Masalah paha memang menjadi momok bagi bek kanan berusia 29 tahun tersebut. Pasalnya, hal itu sudah kerap ia alami sejak semifinal Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris.

Cederanya kambuh, hingga memaksa Trippier harus absen di lima pertandingan untuk Tottenham Hotspur, dari periode November hingga Desember 2020. 

Selain absen kontra Liverpool, Kieran Trippier juga akan melewatkan sejumlah pertandingan di Liga Spanyol, yakni melawan: Granada, Valencia, Villarreal, dan Espanyol.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Trippier, pelatih Diego Simeone belakangan lebih banyak menurunkan fullback asal Kroasia, Sime Vrsaljko.