Liga Spanyol

Beberapa Hari Lagi, Barcelona Resmi Dapatkan Striker Baru

Selasa, 18 Februari 2020 21:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kemungkinan akan kedatangan striker baru tidak lama lagi. Copyright: © FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kemungkinan akan kedatangan striker baru tidak lama lagi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dalam waktu dekat berpotensi mendapatkan pemain baru untuk menggantikan posisi Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Barcelona memang sedang krisis striker. Pasalnya, setelah Luis Suarez cedera sejak beberapa waktu lalu, Dembele juga menyusul sejak 4 Februari 2020. Diperkirakan, ia tidak akan bisa ikut pertandingan apa pun sampai Agustus 2020 (absen 19 laga).

Dengan situasi demikian, Blaugrana hanya tinggal memiliki beberapa penyerang saja untuk memperkuat lini depan, sehingga harus secepatnya mencari pemain. Apalagi, mereka juga akan menghadapi partai-partai penting, baik di kancah domestik maupun Liga Champions.

Untungnya, pihak Liga Spanyol memberikan keringanan bagi klub-klub sepak bola yang berkompetisi di sana. Pertama, siapa pun yang membutuhkan pemain, klub tersebut diperkenankan mencari dengan syarat pemain incaran tersebut sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Kedua, pemain incaran itu harus permanen di klub Liga Spanyol. Dalam arti, mereka tidak diperkenankan untuk mencari pemain dari liga lainnya. Pemain tersebut juga tidak sedang dipinjamkan ke klub dari liga lain atau sedang dipinjam dari liga lain.

Barcelona sendiri telah memiliki dua sosok yang dirasa ideal untuk mengisi posisi Dembele, yaitu Angel Rodriguez dari Getafe, Lucas Perez dari Deportivo Alaves, dan Roger Marti dari Levante. Gerak cepat, klub Catalan itu langsung mengajukan permohonan ke pihak LaLiga Spanyol.

Hasilnya, melansir dari berita Barcelona laman Football Espana, mereka mendapat persetujuan untuk mencari pemain sepak bola di luar momen bursa transfer. Blaugrana diberi waktu 15 hari untuk mencari dan mendapatkan sosok pengganti.

Meski belum ada respons resmi dari pihak Getafe, Alaves, atau Levante, berdasarkan rumor yang beredar, hanya Roger Marti yang kemungkinan besar bisa diboyong ke Camp Nou. Meski demikian, pembicaraan dengan Levante masih berlangsung dan belum ada informasi lebih lanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%