Liga Indonesia

Ditekuk Tim Liga 2 dan Bermain Kurang Gereget, Persib Ungkap Biang Keroknya

Jumat, 21 Februari 2020 09:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, menilai wajar kekalahan 3-1 yang dialami dari PSCS Cilacap dalam laga uji coba menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Wijayakusuma. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, menilai wajar kekalahan 3-1 yang dialami dari PSCS Cilacap dalam laga uji coba menjelang kick-off Liga 1 2020 di Stadion Wijayakusuma.

‎INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, menilai wajar kekalahan 3-1 yang dialami dari PSCS Cilacap dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/20). Agenda ini ialah bagian dari persiapan tim menyambut Liga 1 2020.

Menurutnya, kondisi fisik pasukannya terkuras suai melakoni dua laga yang jaraknya berdekatan menghadapi Persis Solo, Sabtu (15/2/20), dan PSS Sleman, Senin (17/2/20). Penampilan Persib pun kurang maksimal dan harus mengakui keunggulan PSCS.

"Hari ini permainan kami kurang gereget, makanya kalah 3-1. Karena kami baru pulang dari Solo ke Yogyakarta Selasa (18/2/20) sore dan Rabu (19/2/20) sudah berangkat lagi ke Cilacap. Saya sangat mengerti anak anak kondisinya kurang fit," kata Budiman seusai pertandingan. 

Selain itu, pada pertandingan uji coba kontra tim Liga 2 2020 kali ini, Persib Bandung datang dengan jumlah pemain yang minim. Mereka menyertakan nama-nama tambahan dari Bandung United dan Diklat Persib. 

Sebagai informasi, mayoritas pemain Persib tidak dibawa ke Cilacap karena disiapkan untuk melakoni pertandingan uji coba selanjutnya kontra Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/20).

"Apalagi pemain senior yang ikut ke sini cuma tujuh pemain. Tambahan kami angkut dari Diklat Persib. Tadi hasilnya kurang bagus, beberapa pemain kurang fit. Saya sangat memakluminya," tukas Budiman.

Menindak lanjuti hasil tersebut, tim pelatih Persib akan mengevaluasi skuat sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang segera menjalani kick-off pada 29 Februari mendatang.