Bola Internasional

Fisik Masih Lemah, Timnas Indonesia U-20 Hanya Kuat Main 2x30 Menit

Jumat, 21 Februari 2020 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih jauh dari kata sempurna. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih jauh dari kata sempurna.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 masih jauh dari kata sempurna. Permasalahan fisik masih menjadi kendala utama skuat Garuda.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Hasil itu didapat berdasarkan hasil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Thailand.

"Berikutnya U-20 dari hasil persiapan TC di Thailand, kami sampaikan di Thailand bukan cari kemenangan. Tapi mencoba melihat pemain, bagaimana mereka bermain, dan fisik mereka," ucap Iriawan.

"Dari situ saat diskusi dengan pelatih Shin Tae-yong memang ada beberapa yang jadi catatan di antaranya fisik pemain kita itu masih di bawa rata-rata," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Iwan Bule menambahkan bahhwa hingga saat ini Timnas Indonesia U-20 memang masih fokus untuk digenjot fisik. Sebab memang hingga saat ini Skuat Garuda Muda belum mampu bermain full 2x45 menit.

"Sehingga tahap pertama menggenjot fisik kemudian impac dari body yang ada, kalau teknik belakangan sehingga kini mereka para patih yang dipimpin Shin Tae-yong lagi fokus di fisik. Disimpulkan fisik pemain kita hanya mampu 2x30 menit di menit 60, sudah mulai menurun dan Shin Tae-yong akan meningkatkan itu," tukas Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%