Liga Indonesia

Jadi Anak Baru, Pemain Serba Bisa Persita Tak Gentar Bersaing

Jumat, 21 Februari 2020 19:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain baru Persita Tangerang, Elisa Basna saat masih membela Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain baru Persita Tangerang, Elisa Basna saat masih membela Persebaya.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Persita Tangerang, Elisa Basna menegaskan siap bersaing dengan pemain lainnya untuk memperebutkan posisi di starting XI Liga 1 2020. Baginya, persaingan adalah hal yang biasa dalam sepak bola dan hal itu pun telah dirasakan sewaktu membela Persebaya Surabaya musim lalu.

Elisa Basna merupakan pemain serba bisa yang bermain di posisi gelandang, sayap hingga bek kiri. Di Persita, ia harus bersaing dengan sejumlah nama mulai dari Egi Melgiansyah, Taufiq Febrianto, Edo Firmansah, Mateo Bustos di lini tengah dan Zikri Akbar serta Miftah Anwar Sani di bek kiri.

"Saya rasa persaingan sama saja sih, disini juga ketat dan Persebaya juga. Jadi harus kerja keras buat tim, nanti pelatih yang memilih siapa yang paling siap," ujarnya.

Musim lalu, Elisa Basna bisa dibilang cukup kesulitan mendapatkan tempat di Persebaya. Pemain 24 tahun itu hanya memainkan delapan pertandingan dengan total 345 menit bermain.

Elisa Basna mengatakan sudah lama tertarik bergabung dengan Persita. Begitu mendapat tawaran dari pelatih Widodo Cahyono Putro, pesepakbola asal Papua tersebut pun tak mau melewatkannya.

"Saya sudah lihat Persita sejak semifinal Liga 2 musim lalu, dan saya rasa memang tim ini cocok buat saya dan gabung di tahun ini. Jadi saya siap untuk bantu Persita untuk tampil berprestasi ke depannya," tuturnya.

Elisa Basna kemungkinan akan dimainkan pada laga uji coba sore nanti, dimana Persita dijadwalkan melawan Timnas Indonesia di Stadion Madya,  Senayan. Namun, laga tersebut berlangsung tertutup bagi khalayak umum.