Liga Indonesia

Kecewa Tak Jadi Lawan Persis, Pelatih Sriwijaya FC Langsung Tatap PSIS

Jumat, 21 Februari 2020 17:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, bersama pelatih kiper, Ferry Rotinsullu, memimpin latihan tim menjelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, bersama pelatih kiper, Ferry Rotinsullu, memimpin latihan tim menjelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persis Solo yang tadinya bakal dimainkan, Jumat (21/2/20) resmi batal. Pembatalan ini datang dari Persis Solo karena mereka tidak mempunyai lapangan sebagai tempat 'pertempuran'. 

"Saya juga kurang paham kenapa Persis Solo tak dapat lapangan. Padahal mereka ada home base di Solo. Itu yang membuat saya bingung juga, kok Persis tak ada lapangan," kata pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, Kamis (20/2/20).

Pelatih yang telah mengantarkan Persik Kediri ke podium juara Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 itu tak menampik bahwa dirinya kecewa atas pembatalan itu. 

Padahal, sebelumnya Sriwijaya FC sudah melakukan persiapan untuk laga melawan Persis Solo. Pelatih merasa laga ini bakal menguntungkan kedua tim sebagai laga pemanasan sebelum turun di Liga 2 2020. 

Masih kata Budiardjo, pembatalan Persis membuat tim pelatih merevisi jadwal uji coba. Beruntung, Sriwijaya FC tak butuh waktu lama mencari pengganti, dan kini mereka dijadwalkan melawan PSIS Semarang, Sabtu (22/2/20) dan Galuh United, Minggu (23/2/20). 

"Yah, kita semua kecewa padahal tim sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, tapi kami dapat penggantinya melawan PSIS Semarang," tukas Budiardjo Thalib. 

Sementara itu, untuk laga melawan Persipura Jayapura juga sudah pasti digelar. Laga uji coba terakhir ini rencananya bakal dimainkan pada Selasa (25/2/20).