Liga Indonesia

Kesan Penggawa Bali United Bersihkan Pantai Purnama Gianyar dari Sampah

Jumat, 21 Februari 2020 16:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain, pelatih dan suporter saat melakukan foto bersama usai acara Bali United Beach Clean Up di Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain, pelatih dan suporter saat melakukan foto bersama usai acara Bali United Beach Clean Up di Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Penggawa Bali United antusias mengikuti acara bersih-bersih Pantai Purnama Gianyar, Jumat (21/2/20) pagi. Beberapa kwintal sampah berhasil dikumpulkan oleh pemain, pelatih, bersama suporter.

Acara bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Bali United yang ke-5. Belasan pemain terlihat ikut serta dalam acara ini, antara lain Samuel Reimas, Haudi Abdillah, Michael Orah, Dias Angga Putra, Fadil Sausu, Paulo Sergio, M. Rahmat, dan Taufiq.

Puluhan suporter Bali United pun terlibat dalam acara ini. Mereka bersama-sama mengambil sampah yang berceceran di sepanjang Pantai Purnama, terutama sekitar lokasi yang akan menjadi pusat latihan nantinya.

Kapten Bali United, Fadil Sausu, mengatakan bahwa para pemain senang bisa terlibat dalam acara ini. Para pemain bukan sekadar beraktivitas di sepak bola, melainkan juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan.

"Kami dari pemain, pelatih, manajemen, dan suporter ingin menunjukkan kecintaan kami pada lingkungan. Apalagi di area ini akan menjadi pusat latihan dari Bali United," ucap Fadil Sausu di sela-sela acara.

Para pemain bersama-sama mengambil sampah, untuk dimasukkan ke dalam karung. Terlihat hampir 10 karung berisi sampah berhasil dikumpulkan dari acara ini.

Sekadar mengingatkan, Bali United berpredikat juara bertahan Liga 1. Mereka kemungkinan meladeni tim promosi Persita Tangerang dalam laga pembuka edisi 2020 berdasarkan draft jadwal bikinan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%