Liga Indonesia

Lawan PSMS di Uji Coba, Begini Kata Pelatih Persiraja

Jumat, 21 Februari 2020 10:17 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memberi komentar terkait laga uji coba melawan klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memberi komentar terkait laga uji coba melawan klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memberi komentar terkait laga uji coba melawan klub Liga 2, PSMS Medan.

Pasca memulai latihan perdana pada 30 Januari lalu, Persiraja Banda Aceh baru akan melakoni uji coba perdana mereka musim ini sebagai bentuk persiapan sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu akan menjamu tim Liga 2 2020 sesama asal Sumatera, PSMS Medan. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam.

Menyikapi hal itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengaku tidak menargetkan hasil dalam uji coba tersebut. Ia hanya menyebut sudah sejauh mana kemampuan timnya selama menjalani latihan sejauh ini.

"Masalah kita itu uji coba, gak ada. Jadi untuk besok kita orientasinya sejauh mana pemahaman taktikal anak-anak, sejauh mana 'touch' permainan mereka karena sudah lama gak main, sentuhannya seperti apa. Kalau tentang hasil, nomor 10 lah itu," kata Hendri, Kamis (20/2/2020).

Lebih lanjut, Coach Hendri mengatakan bahwa semua pemainnya, termasuk empat pemain asing mereka, bisa turun di laga coba tersebut. 

"Semua pemain berpeluang main. Karena bisa saja laga besok kita buat dua tim (babak pertama satu tim, babak kedua satu tim lagi)," ungkapnya.

Kendati demikian, kata Coach Hendri, ada sejumlah pemain yang tidak bisa main di laga uji coba perdana mereka untuk Liga 1 tersebut, seperti Luis Irsandi dan Husnudzon, yang belum pulih dari cedera.

"Pelatih fisik bilang keduanya belum siap, masih jauh. Perlu rehabilitasi lagi. Untuk latihan normal aja belum bisa apalagi pertandingan. Tentu resikonya kalau kita paksakan cederanya tanpa parah. Belum fit, 50 persen saja belum ada," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, laga uji coba tersebut juga sebagai ajang uji coba Persiraja sejauh mana kesiapan Stadion Harapan Bangsa yang diplot sebagai home base mereka musim ini untuk mengarungi setiap laga kandang di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%