Liga Indonesia

Mantan Pemain PSIS Ternyata Pernah Bermain di Klub Witan Sulaeman

Jumat, 21 Februari 2020 20:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eks PSIS Semarang, Petar Planic ternyata pernah bergabung bersama klub Witan Sulaeman. Copyright: © INDOSPORT
Eks PSIS Semarang, Petar Planic ternyata pernah bergabung bersama klub Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM – Salah satu wonderkid milik Indonesia, Witan Sulaeman telah resmi berlabuh di klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica sejak pertengahan Februari 2020 kemarin.

Pemain asal Palu ini mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang sebelumnya telah bermain di Benua Eropa. Witan Sulaeman resmi dikontrak oleh klub kasta tertinggi Liga Serbia ini dengan durasi 3,5 tahun dan akan mengenakan nomor punggung 88.

Berbicara soal FK Radnik Surdulica, mantan pemain asing PSIS Semarang di Liga 1 2018 yakni Petar Planic ternyata pernah bergabung bersama klub yang berdiri sejak tahun 1926 ini.

Berdasarkan data di Transfermarkt, pemain berusia 30 tahun ini bergabung bersama FK Radnik Surdulica pada tahun 2016.

Petar pun saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT juga mengakui hal itu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini lantas menceritakan secara singkat terkait FK Radnic Surdulica.

“Saya pernah bermain di klub ini, salah satu klub normal di Serbia, kotanya berada di selatan Serbia. Kotanya kecil namun masyarakatnya sangat mencintai sepak bola,” tutur Petar Planic.

“Seringnya FK Radnic Surdulica berada di posisi tengah Liga Serbia dan saya memiliki harapan untuk Witan Sulaeman supaya mampu menunjukkan skill terbaiknya di Serbia,” imbuhnya.

Saat ini Petar Planic sendiri justru tidak bermain di Liga Serbia. Ia sekarang bermain untuk Maziya R & C yang bermain di kasta tertinggi Liga Maladewa.